Advertisement

Bruno Fernandes Melakukan Lelang Jersey Saat DIpakai Dalam Laga Derby Manchester, Mau Biayai Penderita Kanker

Bruno Fernandes Melakukan Lelang Jersey Saat DIpakai Dalam Laga Derby Manchester, Mau Biayai Penderita Kanker
(CBS Sports : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 9 Maret 2021 10:58 WIB

Terasjabar.id - Bruno Fernandes sedang melakukan lelang jersey saat dipakai dalam laga Derby Manchester. Hasilnya, gelandang Manchester United itu akan mendonasikan untuk dua anak yang menderita kanker langka.

Derby Manchester antara Manchester City vs Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris digelar di Etihad Stadium, Minggu (8/3/2021) malam WIB. Kala itu, Fernandes jadi bintang kemenangan Setan Merah dengan skor 2-0.

Fernandes turut menyumbang satu gol lewat titik putih pada menit ke-2. Kemudian Luke Shaw menggandakan keunggulan pada babak kedua, tepatnya menit ke-50.

Usai pertandingan tersebut, Fernandes melakukan aksi mulia. Ia melelang jersey dan sepatu yang dipakainya saat mengalahkan Manchester City untuk membiayai perawatan dua anak yang sakit kanker langka.

Fernandes membuka donasi melalui laman GoGetFunding. Gelandang 26 tahun itu berencana bakal menggunakan seluruh uang hasil lelang untuk mengobati dua anak asal Portugal bernama Leonor dan Jaime.

Bruno Fernandes sedang melakukan lelang jersey saat dipakai dalam laga Derby Manchester. (Tangkapan layar dari laman gogetfunding)
Bruno Fernandes sedang melakukan lelang jersey saat dipakai dalam laga Derby Manchester. (Tangkapan layar dari laman gogetfunding)

''Saya baru-baru ini diberi tahu tentang situasi Leonor (5) dan Jaime (8), adalah saudara kandung. Keduanya didiagnosis menderita kanker yang sangat langka, Neuroblastoma,'' demikian pernyataan Fernandes.

''Kanker Leonor terdeteksi pada tahun pertama kehidupannya. Sejak saat itu dia menjalani semua jenis perawatan dan operasi, semuanya selama empat tahun terakhir. Jaime, saudara laki-lakinya, didiagnosis dengan penyakit yang sama sekitar Natal tahun lalu.''

FOLLOW JUGA : 

''Menjadi seorang ayah, kisah semacam ini benar-benar menggerakkan Anda. Saya bahkan tidak dapat membayangkan rasa sakit dan penderitaan yang harus dialami orang tua mereka saat ini.''

''Kabar baiknya adalah Rumah Sakit Anak Philadelphia (AS) telah mengerjakan perawatan inovatif dengan hasil yang sangat positif. Namun, sebagai penyakit yang sangat langka dengan biaya penelitian yang tinggi, pengobatan ini sangat mahal: 1 juta dolar AS (Rp 14,4 miliar) untuk dua anak.''

''Untuk membantu mereka, saya telah memutuskan untuk memberikan sepatu bot dan seragam yang saya kenakan pada pertandingan hari ini melawan Manchester City (7 Maret 2021),'' pungkas Fernandes.

Hingga detik ini, dana yang terkumpul terpantai mencapai 18,063 euro atau setara Rp 308 juta. Uang tersebut hasil dari 1924 orang yang menyumbang.

Terlepas dari itu, kemenangan tersebut membuat Manchester United menempel ketat Manchester City yang kokoh di puncak klasemen Liga Inggris. Setan Merah kini berada di peringkat dua dengan koleksi 54 poin atau tertinggal 11 angka.

Disadur dari Suara.com 

Manchester United Manchester City Premier League Bruno Fernandes


Loading...