Meletakkan Harapan Kepada Prof Mahfud Dan Prof Yasonna

Meletakkan Harapan Kepada Prof Mahfud Dan Prof Yasonna
Gelora.co
Editor: Malda Teras Viral —Selasa, 9 Maret 2021 10:17 WIB
Terasjabar.id - Maka saya merasa sangat sedih bahwa kedua sahabat yang saya hormati tersebut sedang terlibat dalam suatu masalah yang sama sekali di luar dugaan saya.

Apalagi masalah yang sedang dihadapi kedua putra terbaik Indonesia tersebut erat terkait dengan apa yang disebut sebagai partai politik. Sementara parpol merupakan masalah utama yang sejak awal Orde Reformasi sudah lestari menghantui panggung politik Indonesia.

Diakui atau tidak diakui, fakta membuktikan parpol di Indonesia sedang mengalami masa akhil-baligh. Diperparah oleh kenyataan bahwa para parpol dibiarkan menjadi mesin uang untuk mendanai diri masing-masing akibat tidak dibiayai oleh pemerintah seperti yang saya saksikan misalnya di Jerman.

Namun mujur tak bisa diraih, malang tak bisa ditolak, kedua sahabat yang sangat saya hormati itu secara langsung maupun tidak langsung terlibat atau dilibatkan ke dalam kemelut internal parpol.

Solusi

Sebagai rakyat jelata yang awam politik serta sama sekali tidak memiliki kemampuan apalagi wewenang untuk menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi mas SBY dan mas Moel, saya hanya bisa berdoa memohon kepada Yang Maha Kuasa agar berkenan memberikan jalan keluar sebagai solusi terhadap masalah yang sedang dihadapi kedua sahabat saya tersebut.

Ternyata doa saya dikabulkan. Yang Maha Kuasa menyadarkan saya untuk meletakkan harapan saya kepada dua sahabat saya yang lain lagi, yaitu Prof DR Mahfud MD dan Prof DR Yasonna Laloy.

Yang Maha Kuasa mengingatkan saya bahwa mas Mahfud kini adalah Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan serta mas Yasonna adalah Menteri Hukum dan HAM di Republik Indonesia.

Maka jelas bahwa beliau-beliau ini merupakan dua tokoh nasional yang siap menyelesaikan segenap permasalahan terkait hukum di persada tanah air udara tercinta ini.

Sejauh saya telah mengenal kepribadian personal maupun profesional kedua sahabat saya yang masing-masing merupakan mahaguru hukum, maka dapat diharapkan bahkan diyakini bahwa baik Menko Polhukam maupun Menkumham pasti akan berusaha mempersembahkan solusi terbaik serta teradil kepada Prof DR Susilo Bambang Yudhoyono dan DR Moeldoko.(Gelora.co/OLEHJAYA SUPRANA)

Viral Politik Jerman Orde Reformasi


Loading...