Lucas Moura Bahagia Jose Mourinho Memutuskan Bermain Lebih Menyerang

Lucas Moura Bahagia Jose Mourinho Memutuskan Bermain Lebih Menyerang
(Sports Mole : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 9 Maret 2021 09:59 WIB

Terasjabar.id -- Gelandang Tottenham Hotspur Lucas Moura bahagia pelatih Jose Mourinho memutuskan bermain lebih menyerang. Dalam keputusan ini, Moura yang sebelumnya lebih banyak masuk sebagai pemain pengganti, kini diberikan peran lebih besar sebagai pemain yang beroperasi di belakang striker. Moura menilai serangan yang baik adalah pertahanan terbaik bagi timnya, sekaligus modal finis di empat besar klasemen akhir Liga Primer Inggris.

The Lilywhites tampil ganas setelah Mourinho menurukan formasi Harry Kane, Son Heung-min, dan Gareth Bale di lini depan secara bersamaan dalam tiga laga terakhir. Moura mendapatkan kesempatan beroperasi menopang ketiganya.

Dengan formasi ini, Tottenham menikmati tiga kemenangan beruntun, mengemas sembilan gol, serta membuka peluang besar finis di zona Liga Champions. Secara keseluruhan, Tottenham sudah menembus 100 gol di semua kompetisi.

“Kami memiliki begitu banyak kualitas. Jika kami menjaga bola dan menyerang, kami mengurangi risiko tim datang ke arah kami dan mereka bisa memenangkan pertandingan,” ujarnya dilansir dari Mirror, Selasa (9/3).

Mantan pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu menegaskan, Tottenham mempunyai pemain luar biasa sehingga menopang gaya permainan ofensif tersebut. Menurut Moura, sangat tepat memanfaatkan para pemain tersebut dalam setiap pertandingan.

Ia senang dan bangga menjadian bagian dari Tottenham serta nyaman bermain dengan mereka. Namun ia meminta rekan-rekannya agar terus meningkatkan kualitas permainan dari waktu ke waktu. Selain itu mentalitas perlu ditingkatkan guna memberikan kepercayaan diri yang lebih kuat.

Kai tahu tahu seberapa bagus kami karena kami memiliki pemain hebat, skuad yang sangat bagus dan kualitas di Liga Primer untuk memenangkan pertandingan. Ketika kami menyadarinya, kami memiliki keyakinan mampu mendominasi pertandingan,” ujarnya.

FOLLOW JUGA : 

Penampilan Tottenham naik turun musim ini, termasuk lima kekalahan dalam enam pertandingan. Namun kembalinya performa apik Bale membuat Tottenham bangkit. Pemain internasional Wales itu kembali membuka pundi-pundi golnya didukung oleh Son dan Kane.

Penampilan bagus trio tersebut menambah semangat Tottenham untuk mendapatkan satu tiket Liga Champions musim depan. Meskipun Moura mengakui mendapatkannya akan sangat sulit. Sebab ada beberapa tim yang juga mengincarnya.

“Kami bisa mencapai target ini. Namun kita perlu berpikir selangkah demi selangkah, permainan demi permainan. Jika kami bermain seperti yang kami lakukan melawan Palace, tentu saja kami bisa finis di empat besar dan itulah tujuannya,” kata Moura menegaskan.

Moura juga mengaku menikmati atas perannya sebagai pemain nomro 10 yang beroperasi di belakang penyerang. Di posisi itu, ia merasa bebas bergerak. Posisi tersebut sudah biasa ia tempati sejak usia muda. Rahmat Fajar

Disadur dari republika.co.id

Tottenham Hotspur Premier League Lucas Moura


Loading...