Melakukan Patroli, Satgas Pamtas RI-Malaysia Gagalkan Penyelundupan 42,9 Kg Sabu-Sabu

Melakukan Patroli, Satgas Pamtas RI-Malaysia Gagalkan Penyelundupan 42,9 Kg Sabu-Sabu
(Merdeka.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 9 Maret 2021 09:49 WIB

Terasjabar.id - Satgas Pamtas Yonif 642 Kapuas menggagalkan penyelundupan 42,9 Kg sabu-sabu di Jalur Inspeksi Patroli Perbatasan (JIPP) wilayah Dusun Aruk, Desa Sebunga, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

"Digagalkannya upaya penyelundupan sabu ini saat personel Pos Gabma Sajingan melaksanakan kegiatan patroli patok perbatasan dan jalur ilegal di wilayah Dusun Aruk, Desa Sebunga, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas, Minggu (7/3)," kata Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps Letkol (Inf) Alim Mustofa dalam keterangan tertulisnya kepada Antara di Sajingan, Selasa (9/3).

Sabu-sabu itu dikemas dalam 40 paket kecil lalu dimasukkan ke dalam dua kotak kardus. Personel Pos Gabma Sajingan dipimpin Letda Inf Agus Sala, yang melakukan patroli patok perbatasan dan jalur ilegal, menemukannya di semak-semak di JIPP wilayah Dusun Aruk, Sambas sekitar pukul 13.00 WIB.

FOLLOW JUGA : 

"Kegiatan patroli yang semakin gencar kami laksanakan ini menindaklanjuti penekanan dari Pangdam XII/Tpr selaku Pangkoops dan Danrem 121/ABW selaku Dankolakops pada awal tahun 2021 yang lalu, untuk lebih memperketat penjagaan, serta meningkatkan intensitas patroli, di seluruh wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia," katanya.

Dia menegaskan, pencapaian ini merupakan kerja keras dari personel Satgas Pamtas Yonif 642/Kps. Mereka mengumpulkan dan menganalisa informasi dari Satgas Intel dan Satgas Teritorial yang berada di wilayah perbatasan.

"Ke depan sinergitas Satgas Pamtas dengan Satgas Intelijen, Satgas Teritorial, PLBN Aruk, Karantina Pertanian Aruk, Imigrasi Aruk, BNN Provinsi Kalbar dan Polda Kalbar yang berada di perbatasan semakin erat, sehingga input informasi yang didapat akan lebih banyak lagi," ujarnya.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, kasus ini akan dilimpahkan ke pihak Subdit III Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalbar dan BNN Provinsi Kalbar.

Disadur dari Merdeka.com 

Satgas Pamtas Yonif 642 Kapuas JIPP Dusun Aruk Kalimantan Barat


Loading...