Advertisement

Jelang Bertarung di MotoGP 2021, Pembaruan YZR-M1, Kejutan Yamaha untuk Morbidelli

Jelang Bertarung di MotoGP 2021, Pembaruan YZR-M1, Kejutan Yamaha untuk Morbidelli
(Bola.net : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 9 Maret 2021 09:40 WIB

Terasjabar.id - Yamaha memanjakan Franco Morbidelli jelang bertarung di MotoGP 2021 . Ada banyak pembaruan dan suku cadang terbaru untuk memaksimalkan YZR-M1 , tunggangannya musim ini.

Morbidelli mengaku senang karena mendapatkan begitu banyak pembaharuan untuk motornya saat melakukan tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, akhir pekan lalu. Meski motor yang digunakan Morbidelli YZR-M1 edisi musim lalu, namun pembalap Tim Petronas Yamaha SRT itu tetap dapat bersaing dengan para rider yang menunggangi kuda besi terbaru.

Morbidelli menyebut ada banyak pembaruan dan tentunya suku cadang terbaru untuk memaksimalkan YZR-M1 miliknya tersebut. Jadi, tak heran bila Morbidelli banyak melakukan percobaan saat lakoni dua hari tes pramusim di Sirkuit Losail.

“Perasaan saya setelah tes pertama ini sangat bagus. Saya harus berterima kasih kepada Yamaha karena mereka membawa pembaruan pada motor saya dan itu sangat menyenangkan untuk dilihat dan merupakan kejutan besar bagi saya," jelas Morbidelli, dikutip dari Crash, Selasa (9/3/2021).

Bagi Morbidelli, kedatangan suku cadang baru dan pembaruan di beberapa motornya dapat membuat semakin yakin bersaing untuk memperebutkan gelar juara dunia. Pembaruan itu membuatnya percaya mampu menghadapi para pesaingnya di MotoGP 2021.

Tak dapat dipungkiri memang bila jika tak ada pembaruan, maka sulit bagi Morbidelli untuk bersaing dengan para pembalap lainnya, terutama dari tim pabrikan yang pasti memakai motor keluaran 2021.

FOLLOW JUGA : 



Akan tetapi, pada MotoGP 2020, Morbidelli sebenarnya sudah membuktikan bahwa motornya yang sedikit tertinggal dengan rider-rider tim pabrikan mampu bersaing memperebutkan gelar juara. Hal itu terlihat dari mampunya Morbidelli keluar sebagai runner-up di kejuaraan dunia MotoGP 2020.

Kini, target Morbidelli jelas untuk menampilkan performa yang jauh lebih baik dari musim lalu. Ia percaya untuk dapat bersaing di MotoGP, maka harus terus meningkatkan diri menjadi lebih baik lagi.

Morbidelli merasakan bahwa motornya memiliki peningkatkan yang baik dan sangat positif ketimbang dengan musim lalu. Sebab itulah Morbidelli pun cukup percaya diri menatap MotoGP 2021 yang akan segera dimulai pada 28 Maret 2021 di Sirkuit Losail.

“Jadi, saya memiliki peningkatan pada paket motor saya dan MotoGP adalah dunia di mana Anda harus terus berlari ke depan jika mau terus bertahan. Menurut saya kami pun telah meningkatkan paket kami dibandingkan tahun-tahun terakhir,” sambung rider asal Italia tersebut.

"Kami mampu pada tes ini (tes pramusim MotoGP 2021) untuk tetap di posisi yang sama, pada level yang sama dengan tahun lalu, dan hal itu jelas sangat positif,” tambahnya.

Pada dua hari tes di Sirkuit Losail, Morbidelli tercatat mampu menjadi yang tercepat ketujuh di hari pertama dan berada di urutan keempat di hari kedua tes pramusim tersebut.

Disadur dari Sindonews.com

Franco Morbidelli YZR-M1 MotoGP 2021 Pandemi Covid-19


Loading...