Advertisement

Lanjutkan Tren Positifnya, Chelsea Bungkam Everton 2-0, 'Kami Pantas Menang' Ujar Thomas Tuchel

Lanjutkan Tren Positifnya, Chelsea Bungkam Everton 2-0, 'Kami Pantas Menang' Ujar Thomas Tuchel
(CNN Indonesia : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 9 Maret 2021 09:24 WIB

Terasjabar.id –  Chelsea kembali melanjutkan tren positifnya pada pekan ke-27 Liga Inggris, Selasa (9/3/2021) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Stamford Bridge, The Blues sukses membungkam perlawanan Everton dengan skor 2-0. Dua gol Chelsea dicetak oleh gol bunuh diri Ben Godfrey pada menit ke-31 dan Jorginho pada menit ke-65.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel langsung angkat bicara paska kemenangan yang diraih anak asuhnya itu. Menurut dia, Timo Werner dan kawan-kawan memang pantas meraih  kemenangan atas Everton.

"Kami pantas menang," kata Tuchel melansir laman resmi klub.

"Pada babak pertama sangat sulit,  kami berjuang untuk menemukan momen yang tepat untuk akselerasi, tapi kami mengendalikan permainan sepenuhnya," tambah Tuchel.

"Di babak kedua, kami meningkatkan level kami dan kami memainkan bola lebih baik untuk menghindari tekanan. Kami menciptakan banyak peluang," jelasnya lagi.

Pada pertandingan tersebut pertahanan Chelsea bermain dengan baik. Oleh karenanya, tim London Biru sukses menciptakan Clean sheet atau tidak kebobolan. 

Tuchel pun memberi apresiasi kepada lini pertahanan Chelsea yang menurutnya bermain dengan baik.

FOLLOW JUGA : 

"Kami melakukan itu dan kami pantas mendapatkan clean sheet, jadi ini sangat menyenangkan. Tentu saja, saya senang dengan penjaga gawang dan para pemain bertahan.  Namun juga untuk seluruh tim karena setiap pemain melakukan upaya bertahan," ujar Tuchel.

Kemenangan atas Everton sejatinya tidak mengubah posisi Chelsea di papan klasemen sementara. 

Akan tetapi, tambahan tiga poin membuat kesempatan Kai Havertz dan kolega untuk bertahan di posisi empat besar semakin terbuka lebar. Chelsea kini bertengger di posisi keempat klasemen sementara dengan mengoleksi 50 poin. 

Kendati begitu, peringkat The Blues belum aman sepenuhnya. Jika lengah sedikit, mereka berpotensi digusur oleh West Ham United yang menempati urutan kelima. The Hammers kini memiliki 48 poin, apalagi mereka masih menyisakan satu laga sisa.(CR04/tri)

Disadur dari Poskota.co.id

Chelsea everton Premier League


Loading...