Dinkes Lebak Targetkan 17 Maret Jadi Hari Vaksinasi Bagi Para Wartawan dan Pedagang

Dinkes Lebak Targetkan 17 Maret Jadi Hari Vaksinasi Bagi Para Wartawan dan Pedagang
(yusuf/Poskota.co.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 9 Maret 2021 09:20 WIB

Terasjabar.id – Dinas kesehatan (Dinkes) Lebak menargetkan vaksinasi tahap II yang menyasar insan pers atau wartawan dan para pedagang di Kabupaten Lebak akan dilakukan pada 17 Maret 2021 nanti.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Dinkes Lebak Triatno Supiono. Katanya, vaksinasi untuk para pelayan publik itu akan dilakukan setelah vaksinasi untuk para anggota TNI-Polri dan Aperatur Sipil Negara (ASN) diruang lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak selesai. 

"InsyaAllah akan dilakukan pada tanggal segitu (17 Maret 2021,-red)," kata Kadinkes Lebak saat dihubungi Pos Kota melalui telepon selulernya, Selasa (9/3/2021).

Kadinkes mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah mengumpulkan data jumlah wartawan di Lebak melalui organisasi wartawan yang ada di Lebak.

"Sedang kami data, baik itu dari Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Lebak, PWI, IWO dan organisasi pers lainnya, karena data para penerima vaksin itu harus diupload ke pusat (Kementrian Kesehatan, -red)," ungkapnya.

FOLLOW JUGA : 

Hal serupa dilakukan untuk vaksinasi para pedagang di Lebak, kata Pion, sapaan akrab Kadinkes Lebak, pihaknya saat ini tengah berkoordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Lebak untuk mendata jumlah pedagang yang akan menerima vaksin covid-19 ini.

"Nah untuk para pedagang kita sudah minta, tapi sulit juga untuk mendapatkan datanya. Pasalnya, hanya beberapa pedagang yang tidak bisa dikatakan mewakili yang mengatakan untuk siap divaksin," katanya.

Untuk itu, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Disperindag Lebak untuk melakukan sosialisasi mengenai vaksinasi yang bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari paparan virus covid-19.

"Nanti kita akan lakukan sosialisasi langsung ke para pedagang," ujarnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat umum agar ketika mendapatkan gilirannya, untuk tidak takut di vaksin.

“Karena vaksinasi ini bertujuan untuk menghentikan penyebaran virus, yang tentunya melindungi diri sendiri, keluarga dan orang lain dari papara virus covid-19," imbuhnya.(kontributor lebak/yusuf/tri)

Disadur dari Poskota.co.id

Dinkes Lebak Pandemi Covid-19 Pers Wartawan Program Vaksinasi Pedagang


Loading...