Advertisement

Kalahkan Everton, Catat Rekor Fantastis, Ini Hebatnya Chelsea di Tangan Tuchel Dibanding Frank Lampard

Kalahkan Everton, Catat Rekor Fantastis, Ini Hebatnya Chelsea di Tangan Tuchel Dibanding Frank Lampard
(The Independent : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 9 Maret 2021 08:25 WIB

Terasjabar.id - Tak salah jika Chelsea merekrut Pelatih Thomas Tuchel . Di tangannya, The Blues belum terkalahkan dalam 11 laga di berbagai kompetisi. Terakhir, dia membawa The Blues menang 2-0 atas Everton dalam laga Liga Primer Inggris 2020/2021 , Senin (8/3/2021) malam waktu lokal atau Selasa (9/3/2021) dini hari WIB.

Tuchel resmi menggantikan Frank Lampard pada 26 Januari 2021. Saat dilepaskan Lampard, Chelsea berada di urutan kesembilan klasemen di Liga Primer musim ini. Dan saat ini ketika sudah diambil alih oleh Tuchel, Chelsea berdiri mantap di posisi keempat.

Dibanding era Lampard, kehadiran Tuchel membuat Chelsea lebih berkembang. Chelsea era Tuchel lebih kuat di berbagai lini, baik pertahanan juga sektor serangan. Tak heran mereka dapat menjaga clean sheet dan mencetak gol untuk mengincar kemenangan.

Hebatnya lagi, Chelsea asuhan Tuchel itu selalu mampu tampil baik ketika menghadapi enam tim besar di Liga Primer. Chelsea era Tuchel yang sudah bersua tiga dari the big six itu tercatat belum pernah kalah dan bahkan merebut dua kemenangan.

Kemenangan itu diraih saat Chelsea bersua Tottenham Hotspur (1-0) dan Liverpool (1-0). Kemudian hasil imbang didapatkan The Blues kala berjumpa Manchester United (0-0).

Sedangkan Lampard di musim 2020-2021, sudah mengantarkan Chelsea lima kali bertemu big six. Nahasnya, Chelsea pada saat itu tidak pernah mencicipi kemenangan. Lampard tak bisa memetik kemenangan saat menangani Chelsea kala berjumpa Man United (0-0) dan Tottenham (0-0). Lalu kekalahan dirasakan Lampard saat Chelsea dihadapkan dengan Liverpool (0-2), Arsenal (1-3), dan Man City (1-3).

Tuchel sudah memimpin The Blues dalam 11 pertandingan di semua kompetisi. Hebatnya, Chelsea tak pernah menelan satu pun kekalahan dalam 11 laga tersebut.

Dari 11 pertandingan itu, sebanyak sembilan di antaranya terjadi di ajang Liga Primer. Catatan tersebut membuat Tuchel menjadi pelatih ketiga dengan rekor tak terkalahkan terbanyak pada awal kariernya di Liga Primer.

Saat ini, pelatih dengan rekor tak terkalahkan terpanjang pada awal kariernya di Premier League adalah Maurizio Sarri, yakni 12 pertandingan. Catatan itu dibuat Sarri pada musim 2018/2019 kala membesut Chelsea.

FOLLOW JUGA : 



Sementara itu, pelatih kedua dengan rekor tak terkalahkan terpanjang pada awal kariernya di Premier League adalah Frank Clark, yaitu 11 laga. Clark melakukannya saat menukangi Nottingham Forest di musim 1994-1995.

Melihat tren positif yang dimiliki Chelsea sekarang, Tuchel tentunya memiliki kesempatan untuk menyamai atau bahkan melebihi catatan tak terkalahkan milik Sarri. Apalagi, dalam empat pertandingan ke depan Chelsea mendapat lawan yang relatif mudah, yaitu Leeds United, West Bromwich Albion, Crystal Palace, dan Brighton.

Selain itu, sejak Tuchel menangani Chelsea, ia juga membuat The Blues memiliki lini pertahanan yang tangguh. Bagaimana tidak, dari sembilan kali bertanding di ajang Premier League, Chelsea era Tuchel baru dua kali kebobolan dan tujuh kali mencatatkan clean-sheet.

Torehan tersebut membuat Tuchel mencetak rekor lainnya, yakni sebagai pelatih pertama dalam sejarah Liga Primer yang mengantarkan timnya mencatatkan lima clean-sheet beruntun di pertandingan kandang.

Dalam membuat catatan ini, Tuchel mempercayakan gawang Chelsea kepada Edouard Mendy. Dengan demikian, Mendy sudah tujuh kali melakukan clean-sheet di Premier League sejak kedatangan Tuchel.

Tidak ada penjaga gawang lain di antara lima liga top Eropa yang mampu mencatatkan clean-sheet sebanyak Mendy, terhitung sejak bergabungnya Tuchel dengan Chelsea. Namun, kerja bagus Mendy ini membuat Kepa Arrizabalaga semakin terpinggirkan.

Disadur dari Sindonews.com 

Chelsea Everton Premier League


Loading...