Advertisement

Jadwal Lengkap Piala Menpora 2021, Persib Tidak Main di Bandung, Ini yang Dikatakan Robert Alberts

Jadwal Lengkap Piala Menpora 2021, Persib Tidak Main di Bandung, Ini yang Dikatakan Robert Alberts
(Bola Okezone : Google)
Editor: Epenz Hot Persib —Selasa, 9 Maret 2021 08:21 WIB

Terasjabar.id - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengomentari jadwal lengkap Piala Menpora.

Robert Alberts memilih santai menanggapi hasil undian grup Piala Menpora 2021.

Undian grup Piala Menpora 2021 telah rampung dilaksanakan pada Senin (8/3/2021) malam WIB.

Hasilnya, Persib Bandung tergabung di Grup D bersama Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, dan kampiun Liga 1 2019, Bali United.

Dalam jadwal lengkap Piala Menpora, semua pertandingan Grup D Piala Menpora 2021 akan dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, dengan sistem setengah kompetisi untuk mencari dua tim terbaik.

Persib Bandung menjadi salah satu dari empat tim yang tidak masuk undian grup Piala Menpora 2021 bersama Persija Jakarta, Arema FC, dan Persebaya Surabaya.

Keempat tim itu sebelumnya sudah terlebih dahulu disebar ke empat grup sebelum undian dilakukan.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator turnamen memutuskan hal itu agar Persib, Persebaya, Persija, dan Arema FC, tidak beramin di atau dekat kota asal masing-masing.

Keputusan itu diambil karena Persib, Persebaya, Persija, dan Arema FC, dianggap memiliki basis suporter besar.

Demi asas keamanan, keempat tim tersebut diperlakukan berbeda dalam undian grup Piala Menpora 2021.

FOLLOW JUGA : 

Melihat jadwal lengkap Piala Menpora dan hasil undian grup, Robert Alberts berharap para suporter bisa mematuhi larangan hadir di stadion.

Robert Alberts juga meminta para suporter tidak berekspektasi terlalu tinggi terhadap penampilan seluruh tim, termasuk Persib Bandung.

Sebab, semua peserta Piala Menpora 2021 sudah hampir satu tahun tidak bermain.

"Undian grup ini adalah hal bagus jika kita melihatnya dari sudut pandang untuk memberikan edukasi kepada suporter agar mereka mengikuti peraturan," kata Robert dikutip dari situs resmi klub.

"Setiap tim bisa saja pada akhirnya bertemu di turnamen ini. Namun, kita lihat saja bagaimana ke depannya," ujar Robert menambahkan.

"Kita harus tahu apa maksud dari turnamen ini. Ini bukan turnamen yang Anda harus jalani habis habisan, melainkan untuk membuat pemain berlatih bersama-sama dan memainkan sepak bola lagi," ucap Robert.

Setelah izin Piala Menpora 2021 keluar, Robert Alberts sudah melakukan persiapan dengan mengumpulkan para pemain Persib Bandung sejak awal Maret 2021.

Pada awal masa latihan, Robert Alberts fokus untuk mengembalikan kondisi fisik para pemain yang sudah tidak bermain selama kurang lebih satu tahun.

Pada Piala Menpora kali ini, Persib Bandung menjadi salah satu tim kandidat kuat juara. Hal itu tidak lepas dari komposisi pemain Persib Bandung.

I Made Wirawan, Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto, Esteban Vizcarra, Supardi Nasir, hingga Febri Hariyadi, adalah enam bintang senior yang akan menjadi tumpuan Persib Bandung di Piala Menpora 2021.

Persib Bandung kemungkinan juga akan diperkuat pemain asing seperti Wander Luiz dan Nick Kuipers yang merupakan penggawa musim lalu.

Terkini, Persib Bandung berhasil memulangkan Ferdinand Sinaga.

Piala Menpora 2021 merupakan kompetisi dengan sistem home tournament yang akan dihelat pada 21 Maret sampai 25 April 2021.

Empat kota ditunjuk sebagai tuan rumah, yakni Solo, Malang, Bandung, dan Sleman. Empat kota itu secara berurutan menjadi tuan rumah Grup A hingga D.

Tim pemenang Piala Menpora 2021 nantinya akan mendapat hadiah uang sebesar Rp 2 miliar. Hadiah itu di luar dari match fee yang didapatkan sejak fase grup.

Piala Menpora 2021 rencananya akan mulai digulirkan pada 21 Maret 2021 di Stadion Manahan, Solo.

Pembagian grup Piala Menpora 2021

Grup A (Stadion Manahan, Solo)

Arema FC
PSIS Semarang
Barito Putera
PS Tira Persikabo
Persipura Jayapura

Grup B (Stadion Kanjuruhan, Malang)

Persija Jakarta
Bhayangkara Solo FC
Borneo FC Samarinda
PSM Makassar

Grup C (Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung)

Persebaya Surabaya
Persik Kediri
Persela Lamongan
PS Sleman
Madura United

Grup D (Stadion Maguwoharjo, Sleman)

Persib Bandung
Persiraja Banda Aceh
Persita Tangerang
Bali United



Disadur dari Tribunjabar.id

Persib Bandung Piala Menpora 2021 Robert Alberts Pandemi Covid-19


Loading...