Advertisement

Kata Mantan Persib Bandung Bergabung di Grup D Piala Menpora, Jadi Ajang Pemain Muda dan Ekspektasi Bobotoh

Kata Mantan Persib Bandung Bergabung di Grup D Piala Menpora, Jadi Ajang Pemain Muda dan Ekspektasi Bobotoh
(Bola Okezone : Google)
Editor: Epenz Hot Persib —Selasa, 9 Maret 2021 08:15 WIB

Terasjabar.id - Sepak bola di Indonesia kembali bergulir setelah satu tahun terhenti.

Di minggu ketiga bulan ini, Piala Menpora 2021 digelar.

Di turnamen pramusim ini, Persib Bandung ikut ambil bagian dan tergabung di grup D.

Bagaimana peluang Persib di turnamen ini? Berikut ulasan mantan pemain Persib, Sutiono Lamso :

"Semua tim persiapan menuju Piala Menpora 2021 minim. Termasuk Persib Bandung yang baru berlatih pekan lalu.

Memang kalau melihat kondisi yang ada tidak akan maksimal. Tapi kalau saya lihat dari segi pemain dan lawan yang akan dihadapi Persib yakni Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, dan Bali United, mungkin bisa lolos ke babak berikutnya.

Dari semua tim di Grup D, mungkin hanya Bali United  yang memiliki persiapan cukup matang. Mereka juga baru kemarin melakukan uji coba dengan Timnas. 

Sementara Persiraja belum tahu kekuatannya akan seperti apa. Pun dengan Persita Tangerang yang belum diketahui kekuatannya karena sama-sama baru promosi ke Liga 1.

Kalau berbicara target, wajar apabila Persib tak akan mati-matian untuk menjadi juara. Tim lain juga mungkin hanya menganggap ajang ini sebagai persiapan menuju Liga 1.

Persib menurut saya memang seharusnya tak menargetkan apapun di Piala Menpora nanti. Kalau menang anggap sebagai hadiah kalau kalah ya sudah memang dari awal tidak ada target.

FOLLOW JUGA : 

Hanya saja, yang namanya bobotoh tentu berharap Persib bisa keluar sebagai juara. Persib juga jangan sampai kalah dengan tim yang di atas kertas mungkin levelnya ada di bawah.

Sebagai contoh, waktu Persib di tangani oleh Mijlan Radovic di awal musim 2019, ekspektasi bobotoh begitu tinggi di ajang Piala Presiden. Mereka ingin Persib juara meskipun hanya turnamen pramusim.

Mereka harus tetap menjaga nama baik Persib dan gengsi sebagai tim besar. Karena mau turnamen apa pun, Persib tetap memiliki nama besar yang harus dijaga.

Saya juga melihat, turnamen ini menjadi ajang pemain muda untuk unjuk gigi. Belum maksimalnya persiapan para pemain inti bisa dimanfaatkan untuk pemain-pemain muda.

Mereka bisa menjadikan Piala Menpora menjadi panggung agar terpilih pada saat Liga 1 bergulir lagi. Karena siapapun pemainnya, mau muda, asing, atau lainnya harus bisa menjaga nama besar Persib.

Walaupun mungkin bisa lolos ke babak berikutnya, Persib tetap waspada terhadap ancaman Persita Tangerang dan Persiraja Banda Aceh.

Meski secara level mereka ada di bawah, ada semangat yang membuat Persib bisa kewalahan. Karena siapa pun yang melawan Persib, pasti ada semangat berlipat ganda.

Maka dari itu, walaupun hanya sebagai ajang pramusim. Persib harus menunjukkan semangat yang luar biasa."



Disadur dari Tribunjabar.id

PErsib Bandung Piala Menpora 2021 Grup D Pandemi Covid-19


Loading...