Viral Video Kaesang Jelaskan Putus dari Felicia Tissue, Tanggapi Soal Dirinya Disebut Ghosting

Viral Video Kaesang Jelaskan Putus dari Felicia Tissue, Tanggapi Soal Dirinya Disebut Ghosting
Tribunjabar.id
Editor: Malda Teras Seleb —Senin, 8 Maret 2021 15:52 WIB

Terasjabar.id  - Video Kaesang Pangarep tentang putus dari Felicia Tissue viral di media sosial, termasuk Youtube.

Video Kaesang Pangarep mengkarifikasi isu percintaaannya ini beredar pada Senin (8/3/2022).

Kini video klarifikasi Kaesang ini sudah banyak diberitakan juga di dunia maya.

Pada video yang beredar, seperti yang diunggah kanal Youtube Putra Silampari, terlihat Kaesang menjawab pertanyaan seorang pria.

Pria itu menanyakan berita yang ramai diperbincangkan tentang Kaesang disebut ghosting.

Sebelumnya, postingan teman kuliah Kaesang dan Felicia viral membongkar perlakuan Kaesang ghosting terhadap Felicia Tissue.

"Itu gimana Mas Kaesang yang sebenarnya kok rame ya di luaran sana Mas dituduh ghosting seseorang. Bisa jelaskan enggak mas," tanya pria itu.

Kemudian, anak Jokowi pun memberikan tanggapan. Ia menyebut, itu adalah masalah pribadi yang tak pantas diumbar ke orang lain.

"Gimana ya Mas ya, itu kan masalah pribadi ngapain diumbar-umbar, enggak etis," kata Kaesang.

Namun, pria itu meminta Kaesang untuk memberikan penjelasan karena isu percintaannya sudah terlanjur tersebar ke publik.

"Itu kan sudah terlanjur menjadi konsumsi publik. Menurut saya memang kita harus jelaskan supaya masyarakat tahu juga cerita sesungguhnya versi dari Mas Kaesang," katanya.

Kaesang pun kembali bersuara. Kemudian, diungkapkan bahwa Kaesang putus dengan Felicia sejak Januari.

Kemudian, ia mengaku sempat dimaki-maki saat menyatakan putus huhungan.

"Jadi gini Mas. Aku sebenarnya itu sudah ngomong untuk mengakhiri hubungan ini di pertengahan bulan Januari dan di waktu itu juga aku juga dimaki-maki, tapi aku diem aja," ujarnya.

Berikut ini video viral Kaesang.

as

Sebelumnya, ibu Felicia, Meilia Lau buka suara di media sosial terkait kekecewaannya terhadap Kaesang.

Ia menyebut, Kaesang berjanji akan menikahi putrinya, tapi tiba-tiba menghilang.

Kemudian, ia melihat kabar Kaesang sudah memiliki pacar baru yang disebut-sebut bernama Nadya Arifta yang juga mengenal Felicia.

"Sekedar mengingatkan... Janji pertama di thn 2017 kerumah Eyang yg dia panggil Amah in chinese.

Didepan meja sembahyang Papa saya saat itu. Janjinya akan menjaga anak saya @kaesangp 

dan 4 thn di Singapura dia tdk punya siapa2 sendirian saya yg menjaga kamu, @jokowi begitu selesai kuliah balik indonesia dan ada Pandemic 1 thn.

Janjinmu akan menikah dgn anak sy.di bln des 2020. Saya ada buktinya semua yah. Anak saya menunggu dgn hati setianya.

Di bln jan di tgl 13 -2021 katanya dirinya kok kaya aneh. Dan dia menghilang!
Kami hanya bingung ada apaaaaaa...

Hari ini keanehan itu terjawab oleh postingan @lambe_turah mau pesan aja Ma lambe emang guna2 lebih kuat dari pandemic yah."

Ibu Felicia Tissue kecewa Kaesang dikabarkan pacaran dengan Nadya Arifta.
Ibu Felicia Tissue kecewa Kaesang dikabarkan pacaran dengan Nadya Arifta. (Instagram/kaesangfelicia/meilia_lau)

Kakak Felicia Ikut Buka Suara Soal Kaesang

Setelah ibu Felicia, kini kakak Felicia, yaitu Daryl juga sudah angkat bicara terkait hubungan adiknya.

Daryl muncul dalam sebuah video YouTube yang diunggah di channel Felicia Tissue.

Sampai tulisan ini dibuat, video yang berjudul "Treating Women with Dignity and Respect" itu sudah ditonton 149 ribu kali.

Adapun dalam video tersebut, Daryl berbicara dalam Bahasa Inggris.

Dihimpun TribunJabar.id dari TribunBali, berikut ini adalah pernyataan lengkap Daryl dalam Bahasa Indonesia:

"Halo semuanya, namaku Daryl dan aku di sini berbicara dengan kalian sebagai kakak dari adikku tercinta, Felicia Chew, atau biasa kalian kenal sebagai Felicia Tissue.

Dia mengambil nama Tissue karena itu adalah boneka Teddy Bear favoritnya yang selalu menemani ia tidur tiap malam, dalam suka dan duka, meski saya cukup yakin Tissue telah banyak tergenang dengan air mata akhir-akhir ini. Ini dia Tissue, supaya kalian tahu (dalam rekaman terilhat Daryl mengangkat boneka Tissue).

Mungkin ini adalah kali pertama kalian melihatku langsung di layar, karena aku sendiri sebenarnya tidak begitu senang melibatkan diriku dalam dinamika sosial media.

Aku tidak punya akun Twitter maupun akun dengan banyak followers, hanya akun kecil untuk menyebarluaskan foto makanan maupun acara keluarga. Aku datang dari keluarga sederhana yang bersahaja, dengan didikan mengenai nilai-nilai yang telah membentukku sekarang sebagai laki-laki.

Setelah menyaksikan apa yang telah terjadi pada adik perempuanku dalam hubungannya dengan seorang tokoh publik yang terkenal, yang telah berjalan selama lima tahun, aku merasa bahwa sebagai seorang kakak dan laki-laki, aku terpaksa harus membagikan apa yang menurutku penting kepada publik, terutama pada perempuan-perempuan yang mendengarkan ini sekarang.

Sebagai wanita yang setia dan berkomitmen pada pria yang ia percaya, Felicia telah ditinggalkan tanpa kejelasan, selain bukti nyata bahwa ia diselingkuhi secara emosional maupun spiritual.

Lelaki yang saya percayakan adik saya ini telah berkali-kali meminta restu orang tua maupun kakek-nenek saya, dan baru-baru ini melamar adik perempuan saya ini pada Desember 2020.

Pada Januari 2021 kemudian lelaki ini menghilang setelah memberitahu adik saya melalui surat tertulis bahwa ayahnya telah setuju.

Adik saya heran dan kebingungan. Adik saya berkali-kali mencoba menghubunginya namun tidak berhasil. Kemudian adik saya berusaha menghubungi bibi pria ini, kakak iparnya, bahkan ayahnya, melalui pesan instagram (DM), tapi tidak ada respons.

Aku tidak dapat membayangkan perasaan adik saya saat itu. Betapa tersiksanya ia saat itu. Tetapi, adik saya tetap percaya dengan pria ini, dan berdoa untuknya.

Saat itu saya hanya bisa iri betapa adik saya ini sangat kuat. Dia pergi ke gereja sebagai orang Kristen yang taat, ke kuil karena kepercayaan leluhur kami, juga ke masjid karena ia menghormati kepercayaan Islam. Semua itu hanya untuk mendoakan pria ini.

Saya tidak bisa berkata-kata, karena meski adik saya telah diperlakukan dengan jahat, dia tetap percaya secara penuh pada lelaki yang ia cintai dengan tulus.

Lelaki yang ia temui di saat lelaki itu sedang dalam saat terendahnya, tanpa punya apa-apa. Lelaki yang selalu naik bus bersamanya saat ke sekolah dan kencan di akhir minggu. Lelaki yang kemudian melamarnya, namun kemudian menghilang.

Lanjut ke beberapa hari lalu, kebenaran yang menyakitkan terungkap. Lelaki ini terfoto dan tervideo dengan perempuan lain, yang seharusnya adalah rekan kerja pria ini, yang juga rekan adik saya.

Saat itu, saya tak mampu berkata-kata. Saya hanya bisa berpikir, “Bagaimana bisa seorang laki-laki melakukan hal semacam itu ke perempuan lain?”

Kamu mengambil lima tahun kehidupan bahagia seorang wanita, melamarnya, lalu langsung menghilang, untuk kemudian menyakitinya lebih jauh dengan mempertontonkan afeksimu pada perempuan lain, ketika masih tidak memberikan kejelasan pada adik saya.

Sebagai kakak dan lelaki, saya sangat tidak membenarkan perilaku macam itu. Saya jijik dengan kelakuan pria ini dan cara ia memperlakukan adik saya.

Tidak ada wanita di muka bumi ini, apapun kewarganegaraannya, rasnya, maupun agamanya, boleh diperlakukan seperti ini. Semua wanita pantas dihargai, dihormati, dan diperlakukan dengan bermartabat, adikku bukan pengecualian.

Saya tidak punya pilihan selain menceritakannya di sini karena saya tidak bisa lagi melihat adik saya tersiksa dalam diam. Saya akan gagal menjadi seorang kakak jika saya tetap diam. Saya tidak bisa hidup begitu.

Percayalah, kami selalu berusaha untuk menghubungi pria ini dan keluarganya. Kalian pasti akan berpikir betapa berat dan sulitnya hal itu. Pesanku pada pria ini dan keluarganya adalah:

Seorang lelaki tidak lahir dari kekayaan maupun kekuasaannya, tapi dari didikan keluarganya. Ada pertanggungjawaban dan konsekuensi ketika sebuah keluarga yang memiliki status, atau bahkan keluarga mana pun, memutuskan untuk membawa anak perempuan keluarga lain ke dalam kehidupannya dan membuatnya tersorot, sesuatu yang bahkan tidak adik saya minta.

Jangan pernah berpikir sekalipun bahwa kamu bisa bersembunyi di balik tembokmu, berpikir bahwa mengorbankan kebahagiaan orang lain untuk kepentinganmu adalah hal yang wajar. Jika kamu tidak bisa menjaga dan melindungi martabat dan perasaan seorang perempuan, maka bagaimana kamu bisa menjaga dan melindungi orang-orangmu? Orang-orang yang kau cintai.

Kamu datang ke dalam keluarga saya, meminta kepercayaan serta cinta adik saya, maka kembalikan itu dengan cara yang pantas ia terima sebagai wanita yang dihormati. Jadilah lelaki, bersikaplah demikian, lakukan hal yang benar. Semua orang menonton.

Dalam kesempatan ini saya mau berterima kasih secara tulus kepada orang-orang yang telah mendukung adik saya dan keluarga kami melalui kata-kata dan pemberian semangat. Hal itu sangat berarti untuknya dan untuk kami. Saya bersungguh-sungguh.

Saya juga mau menyampaikan kepada seluruh perempuan, selamat hari perempuan internasional. Semoga kita semua diberkati dengan kesehatan baik di masa sulit ini, Tuhan memberkati kita semua. Terima kasih."(Tribunjabar.id)



Kaesang Viral Felicia Tissue Ghosting Mirip Kaesang


Loading...