Advertisement

FKOM Uniku dan CV Prilude Indonesia Jalin Kerjasama

FKOM Uniku dan CV Prilude Indonesia Jalin Kerjasama
Editor: Epenz Teras Kuningan —Senin, 8 Maret 2021 11:37 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Universitas Kuningan (Uniku) jalin kerjasama dengan c ditandai dengan penanda-tanganan nota kesepahaman, yang dilakukan secara daring (online), Sabtu (6/3-2021)

Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) merupakan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan yang berguna, untuk memasuki dunia kerja. Kompetensi mahasiswa harus disiapkan agar lebih siap dengan kebutuhan era saat ini. Link and Match tidak saja dengan dunia industri dan dunia kerja, tetapi juga dengan masa depan yang berubah sangat cepat. Oleh karena itu, dibutuhkan banyak kerjasama dengan dunia industri dan para praktisi dalam mewujudkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Menurut Dekan Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Universitas Kuningan (Uniku) Tito Sugiharto, M.Eng., Minggu (07/03/2021), mengatakan, kerjasama dengan CV Prilude Indonesia merupakan sebuah awalan untuk mempersiapkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Kerjasama ini akan saling menguntungkan kedua belah pihak. CV Prilude Indonesia akan memfasilitasi mahasiswa dalam kegiatan magang atau bekerja di CV Prilude Indonesia. Dan Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) akan mengundang Praktisi atau Pakar dari CV Prilude Indonesia untuk menjadi pemateri di Fakultas Ilmu Komputer (FKOM). Selain itu, mahasiswa dan dosen dapat melakukan penelitian bersama dengan pihak CV Prilude Indonesia,” tuturnya.

Terpisah, pimpinan CV Prilude Indonesia Taofik Muhammad, S.Pd., M.Kom., mengatakan, Alhamdulilah kerjasama antara CV Prilude Indonesia dan Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) sudah disepakati.

“Semoga ini membawa kebaikan dan kemajuan untuk semua lembaga. Harapan kedepannya, semoga CV Prilude Indonesia dapat memberikan informasi dan membantu mahasiswa dalam meningkatkan kompetensi mahasiswa. Semoga kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan lancar,” tuturnya.

Taofik menjelaskan, kantor CV Prilude Indonesia beralamat di Perum Bumi Resik Panglayungan, Jl. Gn. Talaga Bodas No 153A, Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya. Adapun company profile CV Prilude yaitu. https://www.priludestudio.com adalah salah satu CV yang bergerak di jasa pembuatan Aplikasi Android, Web dan Desktop yang sudah berkiprah hampir selama 6 Tahun.

“Prilude Studio didirikan Tahun 2011 oleh sekelompok Mahasiswa S2 Jurusan Sistem Informasi. Prilude terus berkembang menjadi sebuah Software house yang terkenal dengan TIM nya yang kompeten, wajar saja karena proyek leader dari Prilude studio minimal lulusan S2 Sistem Informasi dengan programmer lulusan S1 dari Universitas-Universitas ternama,” ujarnya.

Dikatakan, selain pengalaman mengelola proyek secara akademik-pun bisa dipertanggung jawabkan. Saat ini kami sudah menerima peserta magang dan siap bekerja dari berbagai kampus terkemuka, salah satunya dengan Telkom University, terangnya.

“Kerjasama Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) dengan CV Prilude Indonesia akan terus bersinergi dengan banyak agenda dan kegiatan yang akan dilakukan. CV Prilude Indonesia memfasilitasi mahasiswa dari FKOM Uniku untuk kegiatan magang atau bekerja sambil melaksanakan kegiatan perkuliahan,” katanya. (H Aboy)

FKOM Uniku CV Prilude Indonesia Kerjasama MBKM Pandemi Covid-19


Loading...