Google Membuat Doodle Mengenai international women's day

Google Membuat Doodle Mengenai international women's day
(Google)
Editor: Epenz Teras Techno —Senin, 8 Maret 2021 10:38 WIB

Terasjabar.id -- Google pada hari ini, Senin (8/3) membuat doodle mengenai hari perempuan internasional atau international women's day. Pada bagian google search muncul ilustrasi tangan terkepal dari para perempuan dengan berbagai warna kulit.

Ada pula sebuah video yang menggambarkan bagaimana kiprah perempuan di berbagai bidang. Ada video mengenai ilmuwan perempuan, dokter, atlet perempuan, hingga astronaut.

Dalam halaman Google, Google menulis bahwa perempuan telah membawa banyak kemajuan di berbagai bidang baik dalam politik, sains, atletik, atau seni. Selama setahun terakhir, dunia telah mencari wanita yang menajdi pelopor berbagai hal  untuk melakukan apa yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

FOLLOW JUGA : 



"Untuk menghormati Hari Perempuan Internasional, kami merayakan orang pertama yang membuka jalan, dan banyak wanita yang mereka inspirasi," tulis Google.

Dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional yang jatuh setiap tanggal 8 Maret dan Hari Perempuan Nasional yang jatuh pada tanggal 9 Maret, UN (United Nations) Women mengambil tema ‘Women in leadership: Achieving an equal future in a COVID-19 world’. Tema ini dipilih untuk merayakan upaya luar biasa perempuan di seluruh dunia, dalam membentuk masa depan yang lebih setara dan pemulihan dari pandemi Covid-19.


Disadur dari Republika.co.id

Google International Women's Dat Search


Loading...