28 Atlet Bola Voli Kuningan Siap Berlaga Babak Kualifikasi

28 Atlet Bola Voli Kuningan Siap Berlaga Babak Kualifikasi
Editor: Epenz Teras Kuningan —Senin, 8 Maret 2021 09:59 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Sebanyak 28 Atlet Voli putra-putri PBVSI Kuningan yang siap berlaga pada Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi XVI Jabar 2021, di lepas secara resmi oleh Bupati H Acep Purnama, SH, MH di dampingi Ketua PBVSI Kuningan Nuzul Rachdy, SE di halaman Setda Jl. Siliwangi 88 Kuningan, Minggu (7/3/2021).

Perhelatan Babak Kualifikasi (BK) cabor Bola Voli Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVI Jabar 2021 ini, akan digelar di Ciamis selama sepekan mulai tanggal 08 - 14 Maret 2021.

Bupati Kuningan H Acep Purnama dalam pesannya mengucapkan selamat berjuang dan selamat bertanding kepada para Atlet yang akan mengikuti BK Pekan Olahraga Provinsi XVI Jabar 2021 di Ciamis.

“Tunjukan sportivitas, jangan menganggap enteng lawan, setiap ada waktu dan kesempatan gunakan untuk berlatih, serta istirahat dan jaga kebugaran tubuh. Ikuti semua instruksi pelatih untuk kebaikan kita semua.” ujar Acep.

Hal penting lainnnya adalah menjaga kekompakan Tim, dan tunjukan kemampuan diri masing-masing bahwa Kuningan bisa lolos ke langkah berikutnya menuju Pekan Olah Raga Provinsi 2022 mendatang.

Gambar

“Saya titip pesan jaga kekompakan, kita merasa yakin dan optimis dengan segala persiapan dan langkah yang sudah dilakukan untuk tahap awal ini, bisa lolos kualifikasi, sehingga kita punya tiket untuk mengikuti langkah berikutnya menuju Porprov 2022. “ kata Acep.

Ketua PBVSI Kabupaten Kuningan Nuzul Rachdy, SE. berharap dalam BK Porprov XVI Jabar 2021, Tim Bola VolI Kuningan bisa lolos, sehingga bisa berperan serta dalam Pekan Olahraga Provinsi Tahun 2022.

“Kami memohon dukungan dan do’a restu dari Bupati untuk pelaksanaan ini, dalam keberangkatan ini kami mencoba untuk semaksimal mungkin melakukan program latihan selama 1 bulan.” ujarnya.

Sementara itu, Tim Voli Putri PBVSI Kuningan dalam cabang olahraga Voli Pasir tampil sebagai juara saat digelar babak prakualifikasi cabang olahraga Voli Pasir di Indramayu pekan silam. Babak prakualifikasi itu bersamaan dengan acara pelantikan pengurus PBVSI Kuningan Periode 2020 - 2024 oleh Sekertaris Umum PBVSI Jawa Barat, terang Zulrachdy disela acara pelepasan atlet.

Acara pelantikan itu tidak bisa dilaksanakan secara keseluruhan, karena masih situasi pandemi Covid-19. Pelantikan Pengurus PBVSI yang dilaksanakan di Indramayu hanya diikuti 5 orang Pengurus iPBVSI Kabupaten Kuningan dengan tetap mentaati protokol kesehatan, 3 M (meakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak), terang Zul sapaan akrabnya. Tim Voli Kuningan imbuh Zul, pasang target awal lolos dari BK dengan menampilkan atlet terbaiknya. Mudah-mudahan dengan latihan yang maksimal, Tim PBVSI akan membawa harum.nama Kuningan, pungkas Zul optimis. (H WAWAN JR )

Bupati Kuningan Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi XVI Jabar 2021 Pandemi Covid-19 Atlet Bola Voli


Loading...