Advertisement

Bocah 4 Tahun Warga Cipayung Jatuh ke Saluran Air Hingga Terseret Sejauh 300 Meter

Bocah 4 Tahun Warga Cipayung Jatuh ke Saluran Air Hingga Terseret Sejauh 300 Meter
Tribunjakarta
Editor: Malda Hot News —Senin, 8 Maret 2021 08:36 WIB

Terasjabar.id - RK (4), anak laki-laki warga Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur nyaris celaka karena terseret arus pada Minggu (7/3/2021).

Kanit Reskrim Polsek Cipayung AKP Tri Sambodo mengatakan RK jatuh ke saluran air saat bermain hujan bersama kakak laki-lakinya, WK (7) sekira pukul 16.00 WIB.

"Karena hujan deras jalan tertutup genangan air, batas gorong-gorong dengan jalan tidak terlihat lalu korban terpesok," kata Tri saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Senin (8/3/2021)

Mendapati adiknya jatuh ke saluran air dengan lebar sekitar satu meter WK lalu berteriak meminta tolong ke sang ibu, LR (27) yang saat kejadian di lokasi.

Jatuhnya RK ke saluran air luput dari pengawasan LR karena saat kejadian dia sedang berteduh di teras rumah tetangganya sambil mengobrol.

"Ibu korban langsung mengikuti aliran gorong-gorong sampai kurang lebih sejauh 300 meter dari tempat kejadian sambil memberitahu warga sekitar," ujarnya.

Beruntung saat kejadian tubuh RK tersangkut di satu batang pohon mangga yang berada di saluran air sehingga memudahkan warga mengevakuasinya.

Meski ketika dievakuasi dalam keadaan pingsan, Tri menuturkan RK selamat setelah dibawa ke klinik terdekat guna mendapati penanganan medis.

"Alhamdulillah korban dalam keadaan selamat dan masih menjalani perawatan pemulihan kesehatan dekat dari rumahnya," tuturnya.

(Tribunjakarta.com)


Cipayung Saluran Air Jakarta Timur


Loading...