Advertisement

Selama Dua Pekan Berada di Dalam Sungai, Belasan Kendaraan di KMP Bili Dievakuasi

Selama Dua Pekan Berada di Dalam Sungai, Belasan Kendaraan di KMP Bili Dievakuasi
(iNews TV/Uun Yuniar : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 8 Maret 2021 08:35 WIB

Terasjabar.id - Setelah dua pekan berada di dalam sungai , akhirnya kendaraan yang tenggelam bersama kapal penyeberangan KMP Bili dievakuasi ke daratan. Petugas gabungan, melakukan evakuasi dengan menggunakan alat berat.

Hingga sata ini tercatat sudah ada 10 sepeda motor, dan delapan mobil yang berhasil dievakuasi dari dalam sungai di Pelabuhan Perigi Piai Kecamatan Tekarang, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. Penggunaan alat berat dalam proses evakuasi ini, bertujuan membudahkan dalam pengangkatan kendaraan roda empat dari dalam sungai .

FOLLOW JUGA : 


Koordinator tim evakuasi dari PT 3G Diving Jakarta, Abdul Malik mengatakan, sementara ini proses evakuasi difokuskan untuk kendaraan bermotor yang ada di dalam KMP Bili. "Khusus untuk KMP Bili, proses evakuasinya akan menggunakan kapal khusus," terangnya.

Kendaraan-kendaraan itu tenggelam bersama KMP Bili tenggelam pada 20 Februari 2021 lalu. KMP Bili tenggelam di Pelabuhan Perigi Piai, karena mengalami kebocoran saat posisi kapal sedang merapat ke dermaga. Akibat air masuk, sehingga posisi kapal dalam keadaan miring dan langsung terbalik menuju dasar sungai.

Disadur dari Sindonews.com

KMP Bili Pelabuhan Perigi Pigai Kabupaten Sambar JKendara


Loading...