Sebanyak 1.501 Satpol PP Jakarta Timur Menunggu Divaksin Covid-19

Sebanyak 1.501 Satpol PP Jakarta Timur Menunggu Divaksin Covid-19
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 7 Maret 2021 13:17 WIB

Terasjabar.id - Meski berdiri di barisan terdepan dalam upaya pencegahan penularan virus corona atau Covid-19, sejauh ini baru hanya perwakilan petugas satpol PP di Jakarta Timur yang mendapatkan vaksin. Mereka masih menunggu keputusan dari Dinas Kesehatan DKI untuk memberi perlindungan bagi seluruh anggota.

Kasatpol PP Jakarta Timur, Budhy Novian mengatakan, Jumat (5/3/2021) kemarin sejumlah anggotanya sudah menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama. Dan kini pihaknya masih menunggu jadwal pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi 1.501 personelnya.

"Anggota Satpol PP yang kemarin divaksinasi baru perwakilan. Untuk pelaksanaan penuhnya masih menunggu jadwal Dinas Kesehatan," katanya, Minggu (7/3/2021).

FOLLOW JUGA : 

Saat ini memang program vaksinasi Covid-19 tahap dua yang masih berjalan sekarang memprioritaskan kelompok rentan terpapar. Vaksinasi terus menyasar lansia yang cenderung memiliki penyakit penyerta, dan pedagang pasar yang setiap harinya berinteraksi dengan banyak orang.

"Untuk satpol PP sendiri masih dalam proses pendaftaran mengikuti vaksinasi Covid-19," ujar Budhy.

Bila mengacu dari gencarnya pencegahan yang dilakukan TNI Polri, personel Satpol PP termasuk petugas pelayanan publik yang rentan terpapar Covid-19. Sehingga mereka termasuk target penerima vaksinasi tahap dua serupa dengan tenaga pendidik, atlet, pekerja transportasi publik, personel TNI-Polri, pejabat pemerintah yang termasuk target penerima vaksin tahap dua. (ifand/ys)

Disadur dari Poskota.co.id

Pandemi Covid-19 Prokes Program Vaksinasi Satpol PP


Loading...