Advertisement

Wagub Uu : Pengembangan 290 Desa Wisata di Jabar Terkendala Covid-19

Wagub Uu : Pengembangan 290 Desa Wisata di Jabar Terkendala Covid-19
Editor: Epenz Teras Kuningan —Minggu, 7 Maret 2021 11:11 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Wagub Habar H Uu Ruzhanul Ulum, SE didampingi Bupati Kuningan H Acep Purnama melaksanakan Penanaman 1.000 Pohon di Lokasi Wisata Batu Akar Cilembang Desa Cirahayu Kecamatan Luragung, Sabtu (6/3-2021).

“Saya sangat mendukung Kegiatan Penanaman Seribu Pohon karena salah satu upaya untuk, mencegah adanya banjir dan longsor karena gundulnya hutan. yang di tanam hari ini yaitu pohon produktif berupa pohon kopi, karena kita tau kopi hari ini sedang nge-hits dan booming dengan berbagai macam racikan dan terkenal di golongan anak muda sekarang yang suka nongkrong santai di café-café kopi. Semoga kegiatan ini dapat ditiru oleh kepala desa lain dalam rangka peduli terhadap lingkungan.” ungkap Kang Uu usai melaksanakan Penanaman Seribu Pohon.

Kang UU menjelaskan, Potensi Pariwisata di Jawa Barat yang luar biasa, ada 290 desa yang akan di kembangkan, tetapi dengan adanya Covid-19 baru hanya 8 Desa di Jawa Barat yang akan di angkat potensi wisatanya.

Gambar

“Alhamdulillah dikuningan ada 2 desa yang menjadi rekomendasi. Serta selamat kepada kepala desa atas gerakan ini, mudah-mudahan kami dapat berpartisipasi terhadap desa wisata di Kabupaten Kuningan, termasuk di desa ini.” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Acep mengungkapkan, “Saya sangat bangga serta mengucapkan selamat kepada seluruh masyarakat seperti Karangtaruna dan Bumdes yang berinovasi dapat menggelar kegiatan ini Penanaman 1.000 Pohon.”, ujar Acep.

Diwalayah desa ini kata Acep, berpontensi untuk pengembangan pariwisata, dilihat dari hutannya yang masih rimbun dan masih ada sungai yang mengalir.

“dengan begitu sudah waktunya Kuningan yang mempunyai cita-cita menjadi Kabupaten Agropolitan Wisata yang maju, baik agropolitannya maupun dari pertanian. Terkait pengembangan obyek wisata, ada kebijakan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, agar Desa Cirahayu mendapat perhatian khusus untuk dibimbing menjadi Desa Wisata. (H WAWAN JR)

Wagub Jabar Pandemi Covid-19 Bupati Kuningan Desa Wisata


Loading...