Melalui ICMI Ciptakan SDM Unggul Menuju Kuningan Maju

Melalui ICMI Ciptakan SDM Unggul Menuju Kuningan Maju
Editor: Epenz Teras Kuningan —Minggu, 7 Maret 2021 11:08 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah Kabupaten Kuningan Masa Bakti 2020-2025 resmi dilantik Oleh Pengurus ICMI Organisasi Wilayah (ORWIL) Jawa Barat Prof. Muhammad Najib, M.Ag. di Aula Gedung STKIP Muhammadiyah Kuningan, Sabtu (6/3-2021).

Dengan mengusung tema “Sinergitas Cendekiawan Muslim Kuningan Dalam Mewujudkan Pembangunan Daerah Yang Berkelanjutan.”, pelantikan ICMI Orda Kuningan dihadiri Bupati Kuningan H Acep Purnama, SH MH. , Ketua Masika Icmi Orda Kuningan Dr. Udin Khaerudin , Komisioner KPU Jawa barat/ dewan penasehat H.Endun Abdul Haq, M. Pd, dan Ketua Masika ICMI Korwil Jabar Dr.H.Aef Saefullah, M.S.i.

Bupati Acep Purnama berharap setelah dilantiknya Pengurus ICMI Orda Kuningan, dapat bekerja bersama Pemerintah dengan memberi masukan, melalui edukasi dan literasi keagamaan untuk pembangunan Kuningan agar kefepan lebih maju. "saya berharap di Kuningan kedepannya memiliki peluang percepatan pertumbuhan pembangunan dan ekonomi, dengan begitu ICMI harus siap melakukan edukasi pembekalan akademisi keagamaan untuk generasi penerus agar bisa menciptakan sumber daya manusia yang unggul yang dibarengi dengan akhlak dan moral yang baik.” harapnya.

Sesuai tema pelantikan diharapkan kedepan Kab Kuningan lebih maju lagi, dengan cendekiawan muslim akan menyeimbangkan antara teknologi, keimanan dan ketaqwaan, sehingga kuningan dapat menjadi kabupaten yang bersih, maju, sejahtera dan berkarakter.

Gambar

“Sudah sepantasnya kiprah kaum muda islam menjadi garda terdepan dalam menyongsong perubahan. Melalui Masika ICMI ini, untuk dapat mengembangkan diri melalui pemikiran dan konsepsi yang strategis. dengan tetap mengedepankan kultur akademik, kearifan lokal yang berbasis agama dengan bingkai progresivitas kaum muda muslim Indonesia.” imbuh Acep.

Harapan senada disampaikan Ketua Masika ICMI Orda Kuningan, Dr. udin khaerudin mengungkapkan, dengan pelantikan ini cendikiawan muda yang memiliki beragam potensi untuk senantiasa memberikan kontribusi manfaat bagi kemajuan Kabupaten Kuningan, dengan tetap mengedepankan akademik, kearifan lokal yang berbasis agama, harapnya.

“Semoga kepengurusan kedepannya dapat besinergi baik dengan unsur pemerintahan, ormas-ormas, maupun organisasi kepemudaan, dan masyarakat Kuningan untuk memajukan serta pembangunan Kabupaten Kuningan.”

Dr. udin khaerudin atas nama jajaran pengurus mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan pelantikan ini.

Sementara itu, Ketua Masika ICMI Korwil Jabar, Dr.H.Aef Saefullah, M.S.i mengapresiasi seluruh pengurus Masika ICMI Orda Kuningan yang baru saja berhasil melaksankan pelantikan dan meminta untuk menjadikan Masika sebagai model organisasi di level lebih kemudahan. “anggaplah masika adalah organisasi yang dapat menghimpun organisasi-organisasi islam lainnya.” ujarnya. (H WAWAN JR)

ICMI Pelantikan Orwil Jabar Kabupaten Kuningan Gedung STKIP Muhammadiyah Kuningan


Loading...