Advertisement

Kang Uu : Jabar Penyumbang Beras Terbesar Ke 2 Tingkat Nasional

Kang Uu : Jabar Penyumbang Beras Terbesar Ke 2 Tingkat Nasional
Editor: Epenz Teras Kuningan —Minggu, 7 Maret 2021 10:50 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Wakil Gubernur Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum, S.E. bersama Bupati Kuningan H Acep Purnama melaksanakan pamen raya di Desa Cileuya Kecamatan Cimahi Kab Kuningan, Sabtu (6/3-2021) dihadiri sejumlah aparat dan petani desa setempat. Wagub Jabar yang lebih akrab dengan sapaan Kang Uu ini disela-sela panen raya menyampaikan bahwa, kedepan dalam upaya meningkatkan kualitas petani perlu dibekali pendidikan berbasis teknologi, karena situasi dan kondisi setiap aspek bergelut dalam bidang teknologi, termasuk didalamnya pertanian, serta bisa mengintensifikasi pemanfaatkan dengan inovasi, tegasnya..

“dengan begitu setiap panen dapat bertambah banyak, sehingga provinsi Jawa Barat ingin tetap menjadi penyumbang beras ke 2 Tingkat Nasional.” . Apresiasi serta dukungan untuk Kepala Desa Cileuya dan seluruh masyarakat, dengan Panen Raya ini senantiasa untuk dapat bersyukur, karena dengan semua ikhtiar yang sudah dilakukan hasilnya sesuai dengan harapan, ujar Kang Uu.

Gambar

“kami harap adanya panen ini bisa meningkatkan mendapatkan pendapatan petani, dan dengan adanya panen petani ini bisa mensejahterakan hidup masyarakat yang ada disini.” imbuhnya..

Kang Uu mengatakan, panen raya merupakan bentuk syukur petani atas hasil panen setelah melewati sejumlah proses. Mulai dari menanam padi sampai memanen hasilnya. "Setelah berjuang dari mulai menanam. Kemudian mengurus air, mengurus pupuk, dan lain sebagainya, hingga dipanen. Ini merupakan anugerah dari Allah SWT," .

Dalam panen raya ini saya mengapresiasi para petani atas kerja kerasnya. Sebab, petani merupakan ujung tombak dalam menjaga ketahanan pangan. Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar, menurut Kang Uu, terus berupaya mengembangkan sektor pertanian untuk tetap menjadi penyumbamg terbesar ke 2 ke tingkat nasional.

Terkait ketahanan pangan, pihaknya terus berupaya mewujudkan Jabar Juara Pertanian atau menjadikan Jabar sebagai lumbung padi nasional. "Curah hujan Jabar besar, hamparan paling besar" terangnya.

Gambar

Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar, menurut rencana akan menggelar pelatihan kepada petani. dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan oara petani. Melalui pelatihan ini diharapkan para petani dapat menjual hasil panennya sendiri," harapmya. Sementara itu, kunjungan Kang Uu ke Kuningan ada yang berbeda. Kali ini tidak memakai mobil dinas, tapi mengendarai motor klasik Vespa dari Bandung sampai tiba Kuningan. (H Aboy)

Wagub Jabar Pandemi Covid-19 Kabupaten Kuningan Bupati H Acep Purnama Beras


Loading...