Advertisement

Bertugas di Garda Terdepan Mencegah Penularan Covid-19, Anggota Satpol PP Sangat Membutuhkan Vaksin-19

Bertugas di Garda Terdepan Mencegah Penularan Covid-19, Anggota Satpol PP Sangat Membutuhkan Vaksin-19
Ilustrasi (Sindonews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 7 Maret 2021 10:16 WIB

Terasjabar.id - Tugas sebagai abdi negara dalam menegakkan peraturan daerah membuat petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menjadi salah satu kelompok yang rentan terpapar Covid-19. Oleh karena itu, vaksinasi Covid-19 bagi Satpol PP di Jakarta Timur diharapkan bisa segera dilaksanakan serentak.

Kasatpol PP Jakarta Timur Budhy Novian mengatakan, ada sebanyak 1.501 anggotanya yang membutuhkan vaksinasi Covid-19. Sebab Satpol PP termasuk petugas garda terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kemarin anggota yang sudah divaksin itu hanya perwakilan saja. Untuk selanjutnya masih menunggu jadwal Dinas Kesehatan DKI Jakarta," kata Budhy saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Minggu (7/3/2021).

FOLLOW JUGA : 



Saat ini, kata dia, target vaksinasi Covid-19 di DKI Jakarta masih untuk lansia. Sementara pedagang pasar yang kerap berinteraksi langsung dengan masyarakat sudah lebih dulu menerima vaksin.

"Masih dalam pendaftaran dan menunggu giliran untuk mengikuti vaksinasi Covid-19," ujarnya.

Dia menuturkan, untuk mendukung pelaksanaan tugas, vaksinasi Covid-19 sangat dibutuhkan bagi personel Satpol PP. Sebab, tidak ubahnya personel TNI dan Polri, Satpol PP juga dilibatkan dalam penegakan protokol kesehatan di lingkungan masyarakat.

"Kita juga sama-sama bertugas dengan anggota TNI/Polri di lapangan mengedukasi masyarakat agar mau memakai masker. Selain itu juga menegakkan aturan bagi masyarakat yang melanggar," ucapnya.

Disadur dari Sindonews.com 

Satpol PP Pandemi Covid-19 PRogram Vaksinasi


Loading...