Advertisement

Berikut Beberapa Fakta Menarik Jelang Pertandingan BIG MATCH Antara Manchester City VS Mancester United, MU Punya Rekor Bagus Saat Tandang Ke etihad

Berikut Beberapa Fakta Menarik Jelang Pertandingan BIG MATCH Antara Manchester City VS Mancester United, MU Punya Rekor Bagus Saat Tandang Ke etihad
(Bitter And Blue : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Minggu, 7 Maret 2021 10:11 WIB

Terasjabar.id - Derby Manchester terhampar di Stadion Etihad, Minggu (7/3/2021) pukul 23.30 WIB. Manchester City menghadapi pertandingan krusial dalam perburuan gelar Liga Primer 2020/2021 dengan menjamu rival sekota Manchester United yang membuntuti mereka di papan klasemen. Ada sejumlah fakta menarik jelang bentrok kedua tim.

Man United menjadi ujian Pasukan Pep Guardiola di kandang sendiri. Seperti dilansir BBC, Man United punya rekor bagus saat tandang ke Etihad. Skuat Ole Gunnar Solskjaer memenangkan tiga dari empat pertandingan -baik di liga dan ajang piala- terakhir mereka di markas Manchester City.

Jika The Red Devils -julukan Man United- menang di laga nanti, itu berarti mereka memenangkan tiga pertandingan tandang berturut-turut ke Man City untuk pertama kalinya sejak empat kemenangan berturut-turut antara 1993 dan 2000.

Catatan menarik lainnya, sebanyak tujuh dari 10 derby Manchester terakhir di semua kompetisi dimenangkan tim tamu. Ada 151 derby Manchester yang pernah dipertandingkan di level papan atas, dengan Man United menang 58 dan Man City 45, dan 48 kali imbang.

Fakta Manchester City

* Sejauh ini, Man City telah memenangkan 21 pertandingan berturut-turut, mencetak 55 gol dan kebobolan delapan.
* Satu-satunya tim dari lima liga top Eropa yang mencatat rekor kemenangan beruntun lebih lama di semua kompetisi adalah Bayern Muenchen (23 kemenangan beruntun tahun lalu) dan Real Madrid (22 kemenangan pada 2014).
* Pasukan Pep Guardiola telah memenangkan 15 pertandingan Liga Primer berturut-turut, tertinggal tiga kemenangan dari rekor papan atas, yang dibuat Man City pada 2017 dan disamai Liverpool tahun lalu.
* Sergio Aguero telah mencetak sembilan gol liga dan piala melawan Manchester United. Namun, dia hanya mencetak satu gol dari delapan penampilan terbarunya melawan The Red Devils.
* Ederson mencatat 15 clean sheet di Liga Priemer musim ini - tertinggal satu kali dari total yang dicatatnya pada 2019-20, yang membawanya meraih penghargaan Golden Glove.

FOLLOW JUGA : 



Fakta Manchester United

* The Red Devils kehilangan poin dalam tujuh dari 10 pertandingan liga sejak mengalahkan Burnley pada 12 Januari untuk naik ke puncak klasemen.
* Manchester United merupakan satu-satunya tim di salah satu dari lima liga top Eropa yang belum pernah kalah dalam pertandingan liga tandang musim ini.
* Mereka tidak terkalahkan dalam 21 pertandingan tandang Liga Primer (menang 13, imbang 8), enam lebih pendek dari rekor liga papan atas yang dibuat Arsenal antara tahun 2003 dan 2004.
* Pasukan Ole Gunnar Solskjaer gagal mencetak satu gol pun dalam enam pertemuan liga terakhir mereka melawan Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City atau Tottenham Hotspur. Masing-masing dari empat pertandingan terakhir mereka berakhir tanpa gol.
* Mereka telah terlibat dalam enam kali imbang tanpa gol di liga musim ini, angka tertinggi mereka dalam kampanye Liga Primer.
* The Red Devils akan mencatatkan empat hasil imbang tanpa gol berturut-turut untuk pertama kalinya. Terakhir kali mereka gagal mencetak gol dalam empat pertandingan beruntun pada tahun 1992.
* Man United telah bermain 27 kali imbang tanpa gol di Liga Primer sejak Alex Ferguson pensiun pada 2013, lebih banyak dari klub lain pada periode itu.

Disadur dari Sindonews.com 

Manchester United MAnchester City Premier LEague


Loading...