Advertisement

Kalahkan Borussia Dortmund, Cetak Hat-Trick, Lewandowski Kejar Rekor Gerd Mueller

Kalahkan Borussia Dortmund, Cetak Hat-Trick, Lewandowski Kejar Rekor Gerd Mueller
(Indosport.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Minggu, 7 Maret 2021 09:55 WIB

Terasjabar.id - Striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski mencetak hat-trick saat membenamkan Borussia Dortmund 4-2 dalam lanjutan Bundesliga 2020/2021 di Allianz Arena, Sabtu (6/3/2021) malam waktu lokal atau Minggu (7/3/2021) dini hari WIB. Tak hanya tercatat sebagai pemain yang laing sering membobol gawang mantan klubnya, Lewandowski juga dalam jalur memecah rekor Gerd Mueller.

Lewandowski mengejar rekor legendaris Gerd Mueller dengan 40 gol liga dalam satu musim yang dikemas pada 1971/1972. Kini, striker Polandia itu telah mengumpulkan 31 gol dengan 10 pertandingan sisa di Bundesliga 2020/2021.

Dalam laga bertajuk Der Klassiker, Dortmund sempat membuat tuan rumah bungkam karena berhasil unggul dua gol lewat torehan cepat Erling Braut Haaland pada menit kedua dan kesembilan.

Tapi, Lewandowski hadir sebagai pahlawan untuk Bayern. Dia mencetak dua gol penyeimbang menit ke-26 dan 44 (penalti).

FOLLOW JUGA : 



Di babak kedua Bayern memperlebar keunggulan jelang berakhirnya laga melalui sumbangan Leon Goretzka (88) dan hat-trick Lewandowski menit ke-90.

Laman resmi Bayern mencatat Lewandowski menjadi pemain yang paling sering membobol gawang Dortmund di Bundesliga Jerman. Pemain Terbaik Dunia FIFA itu sudah mencetak 20 gol ke gawang sang mantan dalam 14 pertemuan Bundesliga.

"Tiga gol selalu bagus. Syukurlah saya melakukannya hari ini," kata Lewandowski dikutip dari laman resmi klub.

"Bagi saya, penting bagi tim untuk sukses. Dan jika rekor datang di saat bersamaan, itu semua lebih bagus. Tapi tim ini adalah prioritas," ujarnya.

Hat-trick bikin Lewandowski makin nyaman duduk di puncak daftar top skor Liga Jerman. Pemain 32 tahun itu total sudah menyarangkan 31 gol.

Berkat kemenangan itu pula, posisi Bayern di singgasana teratas tak tergoyahkan. Mereka kini mengoleksi poin 55, unggul dua angka dari pesaing terdekatnya, RB Leipzig.

Disadur dari Sindonews.com 

Bayern Muenchen Borussia Dortmund Bundesliga Robert Lewandowski


Loading...