Advertisement

Arsenal Bermain Imbang Melawan Burnley, Mikel Arteta Puji Barisan Pertahanan The Clarets

Arsenal Bermain Imbang Melawan Burnley, Mikel Arteta Puji Barisan Pertahanan The Clarets
(The Guardian : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Minggu, 7 Maret 2021 09:44 WIB

Terasjabar.id -  Arsenal harus puas mendapatkan satu poin pada pekan ke-27 Liga Inggris, Sabtu (6/3/2021) malam WIB.

Bertandang ke Stadion Turf Moor, The Gunners hanya bermain imbang melawan Burnley dengan skor 1-1. 

Gol Arsenal dicetak oleh Emerick Aubameyang pada menit ke-6, sementara tuan rumah sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-39 berkat gol dari Chris Wood.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengaku kecewa atas hasil yang diraih timnya. Menurut dia, pasukannya memiliki banyak peluang namun tidak bisa dimanfaatkan menjadi gol.

"Saya benar-benar kecewa dengan hasilnya, tetapi kenyataannya kami menghasilkan begitu banyak peluang  tetapi hanya mencetak satu gol," kata Arteta dilansir dari laman resmi klub.

"Ketika kami mulai memainkan permainan di 15 menit terakhir, kami menciptakan beberapa peluang besar dan penalti yang jelas, tetapi kami tidak bisa memanfaatkannya," tambahnya.

FOLLOW JUGA : 

Kendati begitu, pelatih asal Spanyol tersebut tak lupa memuji barisan pertahanan Burnley. Arteta mengungkapkan, tim berjuluk The Clarets itu sukses mematahkan beberapa peluang yang didapat oleh Arsenal.

"Mereka melakukannya dengan sangat baik. Mereka berhasil menghentikan setiap tendangan bebas, menjauhkan bola, hingga memainkan bola panjang. Mereka sangat bagus dalam hal itu," Jelas Arteta.

Secara permainan Arsenal memang cukup mendominasi laga tersebut. Bukayo Saka dan kawan-kawan total menguasai 59% penguasaan bola, berbanding 41% milik Burnley.

Dari segi tembakan, Arsenal sukses melakukan 15 kali percobaan tembakan,  namun hanya 3 yang mengarah ke gawang.

Sedangkan Burnley berhasil menciptakan 9 kali tembakan, 5 di antaranya sukses tepat sasaran.

Hasil tersebut membuat Arsenal kini masih menempati posisi ke-10 klasemen sementara dengan mengoleksi 38 poin. Sementara Burnley masih bertengger di peringkat ke-15 dengan raihan 30 poin. (cr04/ys)

Disadur dari Poskota.co.id

Arsenal Burnley Premier lEague Mikel Arteta


Loading...