Preview Pertandingan BIG MATCH Antara Manchester City VS MAnchester United, Pemain MU Siap Berjuang Untuk 3 Poin

Preview Pertandingan BIG MATCH Antara Manchester City VS MAnchester United, Pemain MU Siap Berjuang Untuk 3 Poin
(Bola Okezone : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Minggu, 7 Maret 2021 09:15 WIB

Terasjabar.id - Manchester United (MU) belum mau menyerah dalam perebutan gelar juara Liga Primer 2020/2021. Meski tertinggal 14 poin dari Manchester City (Man City) yang berada di puncak, Setan Merah akan terus berjuang hingga akhir.

Tekad itu bakal diperlihatkan MU pada Derby Manchester kontra tetangga sebelah pada partai ke-27 di Etihad Stadium, Minggu (7/3/2021) malam WIB. Walau tuan rumah punya rekor fantastis, Marcus Rashford dkk menolak untuk gentar.

Saat ini, Man City masih duduk manis di singgasana klasemen dengan poin 65. Di atas kertas sulit buat armada Ole Gunnar Solskjaer yang ada di urutan kedua dengan 51 poin untuk mengejar apalagi mengambil alih kekuasaan.
Terlebih, MU sedang merosot performanya. Meski belum terkalahkan dalam sepuluh laga terakhir, penampilan The Red Devils yang selalu main imbang dan tak mampu bikin gol dalam tiga laga terkini disemua kompetisi patut disoroti.

Namun, Solskjaer tetap tak mau mengibarkan bendera putih. Dia sepertinya ingin membantah kemustahilan itu, dan masih percaya timnya tetap dalam pacuan juara musim ini. Soalnya, masih banyak pertandinga tersisa.

"Kami harus menjadi yang terbaik United dan mencoba untuk meningkatkan musim lalu. Kami harus menantang diri kami sendiri. Mereka berada di depan kami dengan jarak yang jauh, jadi ini ujian,” kata Solskjaer.

FOLLOW JUGA : 


"Masih ada sebelas pertandingan liga yang harus dilangsungkan. Saya sudah mengatakan mari kita pergi ke Maret dan April sebelum kita berbicara tentang perburuan gelar,” lanjutnya lagi, dikutip Reuters.

Catatan Man City yang tak pernah kalah dalam 28 laga terkini di semua ajang, plus selalu menang dalam 21 laga terakhir bakal jadi ujian tambahan buat Solskjaer dan armadanya. Sebab, itu membutikan betapa kuatnya The Citizens saat ini.

Buat Arsitek Man City Pep Guardiola, rentetan tren positif yang terus ditunjukkan timnya membuat dirinya makin bersemangat. Dia bangga dan puas dengan kinerja pasukannya."Saya memiliki tim yang sangat lapar dalam karier saya. Orang-orang ini memiliki sesuatu yang istimewa,” tuturnya.

"Itu datang dari diri mereka sendiri. Itu datang dari dalam, mencoba untuk menang, untuk berkolaborasi dengan teman, untuk melakukan yang terbaik yang kita bisa,” sambung mantan pelatih Barcelona itu.

Meski demikian, Guardiola menuntut timnya agar terus menginjak bumi dan fokus menuntaskan sebelas pertandingan sisa di liga. Terlebih, The Citizens selalu gagal memenangi derbi dalam tiga pertemuan terakhir di liga.

Musim ini, Man City sempat ditahan 0-0 di Old Trafford, pada 13 Desember 2020. Sementara musim lalu, dari dua pertemuan, pasukan Riyad Mahrez dkk selalu kalah, yakni 0-2 di Old Trafford, dan 0-1 di Etihad Stadium.

Melongok kesiapan skuat, Man United terlihat lebih bermasalah. Mereka harus merelakan kiper David de Gea mudik ke Spanyol untuk menemani persalinan pacarnya. Sehingga Solskjaer akan kembali memanggil Dean Henderson sebagai gantinya.

Kemudian, Solskjaer juga masih harus memonitor kondisi terkini Anthony Martial yang mengalami cedera lutut minor. Sementara Paul Pogba, Juan Mata, dan Phil Jones, masih berurusan dengan cedera.

Sedangkan Man City hanya kehilangan Nathan Ake yang kebugarannya meregukan, dan itu bukan masalah berarti. “Sepak bola adalah apa yang kami lakukan hari ini, sejauh ini kami luar biasa, tetapi tidak ada gelar yang dimenangkan sebelum Maret,” pungkas Guardiola.

Perkiraan Pemain

Manchester CITY (4-3-3)

Ederson; Walker, Stones, Dias, Cancelo; De Bruyne, Rodri, Gundogan; Bernardo Silva, Sterling, Foden

Pelatih: Pep Guardiola

Manchester City (4-2-3-1)

Henderson; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw; McTominay, Fred; James, Fernandes, Rashford; Cavani

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Lima Pertemuan Terakhir

07/01/2021, Piala Liga, Man Utd 0-2 Man City

13/12/2020, Liga Primer, Man Utd 0-0 Man City

08/03/2020, Liga Primer, Man Utd 2-0 Man City

30/01/2020, Piala Liga, Man City 0-1 Man Utd

08/01/2020, Piala Liga, Man Utd 1-3 Man City

Disadur dari Sindonews.com 

Manchester City MAnchester United Premier LEague Pandemi Covid-19


Loading...