Cuaca Buruk, Mendarat Darurat di Sultan Thaha, Batik Air Berhasil Dievakuasi

Cuaca Buruk, Mendarat Darurat di Sultan Thaha, Batik Air Berhasil Dievakuasi
(Ist/Sindonews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 7 Maret 2021 09:10 WIB

Terasjabar.id Pesawat Batik Air PK-LUT tujuan Jambi-Jakarta, yang mendarat darurat kembali ke Bandara Sultan Thaha Jambi, Sabtu (6/3/2021). Berhasil dievakuasi pada Minggu (7/3/2021), meski sempat tertunda akibat cuaca buruk .

"Alhamdulillah, pesawat dapat dievakuasi ke area parkir (apron) dengan aman, lancar dan selamat pada pukul 06.35 WIB," ujar Executive General Manager Bandara Sultan Thaha Indra Gunawan.

Diakuinya, hal ini berkat kerja keras dari tim teknisi Lion Grup yang sejak dini hari terus berupaya melakukan penggantian roda depan pesawat yang mengalami kerusakan tersebut.

FOLLOW JUGA : 



"Kami selaku operator Bandar Udara Sultan Thaha memberikan apresiasi kepada seluruh tim teknisi dari Lion Grup, tim operasi Bandara Sultan Thaha, Airnav dan juga seluruh stake holder terkait di Bandara Sultan Thaha yang sejak siang hari kemarin sampai dengan pagi ini telah bekerja keras untuk berusaha melakukan proses pemindahan ," ungkapnya lagi.

Dia juga bersyukur proses evakuasi berjalan lancar dan operasional bandara bisa dibuka kembali secara normal. 

"Alhamdulillah, proses evakuasi pesawat telah dilakukan dengan baik dan kami akan segera membuka kembali operasional bandara secara normal setelah dilakukan cek and rechek terhadap seluruh area landasan untuk memastikan kembali bahwa landasan sudah benar-benar clear," imbuh Indra.

Disadur dari SIndonews.com 

Pesawat Batik Air PK-LUT Bandara Sultan Thaha Jambi Pandemi Covid-19 Cuaca Buruk


Loading...