Berikut Resep Pisang Molen, Nikmat Disantap Selagi Hangat

Berikut Resep Pisang Molen, Nikmat Disantap Selagi Hangat
Ilustrasi (Okezone : Google)
Editor: Epenz Kuliner —Minggu, 7 Maret 2021 08:17 WIB

Terasjabar.id - Pisang molen merupakan jajanan yang sangat populer dan berasal dari Bandung. Diberi nama pisang molen karena bentuknya seperti truk molen.

Rasa pisang yang manis dibalut kulit adonan yang digoreng renyah, sangat nikmat jika disantap selagi hangat. Berikut resep membuat pisang molen dikutip dari Tastemade, Sabtu (6/3).

Bahan-bahan:
1 sisir pisang uli
250 gr tepung terigu
65 gr gula halus
1 sdt garam
1/2 sdt baking powder
1 butir telur
1/2 sdt vanili
1 sdm margarin
Air es

FOLLOW JUGA : 



Cara membuat:

1. Ambil tepung terigu tambahkan baking powder, gula halus, vanili serta garam dan aduk hingga rata. Aduk adonan sampai rata, lalu masukkan telur, tambahkan air dingin, sedikit demi sedikit sambil terus diaduk.

2. Setelah sudah tercampur rata, masukkan margarin, sambil terus diaduk hingga kalis. Lalu diamkan selama 15 menit. Ambil sedikit adonan, buat menjadi berbentuk bulat, lalu giling adonan dengan gilingan mie atau molen hingga tipis.

3. Buat memanjang dengan lebar kurang lebih 2 cm. Lilitkan adonan kulit yang sudah tipis tadi pada pisang hingga semua bagian pisang tertutup. Setelah itu panaskan minyak, goreng pisang yang sudah dibalut adonan dan goreng hingga keemasan, sajikan.

Disadur dari Sindonews.com 

Pisang Molen Cara Membuat Resep


Loading...