Advertisement

Ketua DPC PD Jateng Ngaku Diimingi Rp 125 Juta Hadiri KLB, Penggagas: Hoax!

Ketua DPC PD Jateng Ngaku Diimingi Rp 125 Juta Hadiri KLB, Penggagas: Hoax!
Gelora.co
Editor: Malda Hot News —Sabtu, 6 Maret 2021 11:32 WIB
Terasjabar.id - Sejumlah Ketua DPC Partai Demokrat (PD) di Jawa Tengah (Jateng) mengaku dapat tawaran iming-iming uang untuk mendukung kongres luar biasa (KLB) melengserkan Ketum PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 


Penggagas KLB Demokrat, Hencky Luntungan mengatakan klaim itu palsu atau hoax.
"Palsu. Hoax. Hoax," kata Hencky saat dihubungi, Sabtu (6/3/2021).

Lebih jauh, Hencky mengatakan memang ada tawaran dari kubu pendukung KLB PD yang menawarkan uang untuk tiket, makan, dan penginapan untuk berangkat ke KLB di Sumatera Utara. Namun, ia menegaskan itu hanya untuk akomodasi.


"Enggak ada, enggak ada. Yang ada itu cuma tiket dan penginapan dan makan konsumsi yang lainnya enggak ada. enggak ada. Orang datang dengan ketulusan mau ada perubahan," ujarnya.

Menurutnya uang untuk akomodasi mulai dari tiket hingga penginapan merupakan hal wajar. Sebab, menurutnya tidak semua Ketua DPC berasal dari kalangan yang mampu secara finansial.


"Nggak ada. Kalau misalnya mereka ke sini dikasih uang jalan untuk tiketing itu wajar dalam batasan-batasan yang wajar kan itu masih normatif," ujarnya.

"Iya lah untuk transpor. Akomodasi iya, konsumsi. Terus mau gimana, nanti mereka di sini makan angin ya. Kan nggak semua DPC itu semua orang mampu. Itu (diiming-iming uang untuk dukung KLB) enggak lah, nggak benar itu," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah Ketua DPC Demokrat di Jateng blak-blakan soal iming-iming duit untuk mengikuti acara yang diklaim KLB Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara. Demokrat Jateng bergeming dan menyatakan solid mendukung kepemimpinan Ketum AHY.

Setidaknya ada tiga Ketua DPC Partai Demokrat di Jateng yang mengungkap iming-iming duit untuk menghadiri KLB di Deli Serdang kemarin. Pertama disampaikan oleh Ketua DPC Demokrat Kabupaten Pekalongan Mashadi.

"Saya diajak ketemu oleh seseorang mantan ketua DPC, mbak Ayu di kafe di Pekalongan. Saya ditawari bergabung ikut KLB dengan iming-iming uang DP Rp 30 juta langsung," kata Mashadi di sela Rakorda Partai Demokrat Jateng di Hotel Grand Candi, Semarang, Sabtu (5/3).

Selain, ada pula Ketua DPC Demokrat Kabupaten Pemalang, Andika Permadi. Dia mengaku dijanjikan duit Rp 100 juta dengan uang muka Rp 30 juta jika bersedia mengikuti KLB Demokrat yang digelar di Deli Serdang, Sumut itu. Dia pun mengaku diiming-imingi oleh tokoh yang sama.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPC Demokrat Solo Supriyanto. Dia mengaku mendapatkan tawaran senilai Rp 125 juta untuk menghadiri KLB di Deli Serdang.

"Iya pernah ditawarkan uang Rp 125 juta untuk ikut KLB oleh Ketua DPC PD Blora, tapi saya tolak," kata Supriyanto, kemarin.(dtk/Gelora.co)

Demokrat Moeldoko AHY SBY KLB Kudeta Kongres


Loading...