Eks Ketua Demokrat Blora Tepis Imingi Duit untuk KLB: Mengada-ada!

Eks Ketua Demokrat Blora Tepis Imingi Duit untuk KLB: Mengada-ada!
Gelora.co
Editor: Malda Hot News —Sabtu, 6 Maret 2021 08:39 WIB
Terasjabar.id - Eks Ketua DPC Demokrat Kabupaten Blora Bambang Susilo disebut menawarkan sejumlah uang untuk ketua DPC Demokrat di wilayah Jawa Tengah untuk menghadiri kongres luar biasa (KLB) Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara. Bambang menepis kabar ini dan menyebut memberikan uang transport.

"Mengada-ada! Tidak pernah, saya tidak pernah menawarkan hal demikian (sejumlah uang) kepada mereka," kata Bambang saat dihubungi detikcom, Sabtu (6/3/2021).

Bambang menyebut KLB Demokrat yang digelar di Deli Serdang kemarin berlangsung tanpa jual beli suara. Jika ada uang, menurutnya, itu adalah uang pengganti transportasi.


"Kalaupun ada itu sifatnya hanya sebagai pengganti transportasi, jumlahnya berapa saya tidak tahu. Karena sampai saat ini saya belum menerima," terang Bambang.

Bambang menyebut goal dari acara KLB Demokrat itu bukan soal uang. Dia menyebut acara yang diklaim KLB Demokrat itu untuk memilik pemimpin atau calon ketua umum (Caketum).

"Secara aklamasi terpilih Bapak Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, meski di dalam pemilihan itu juga ada nama Bapak Marzuki Ali sebagai kandidat ketua umum. Artinya apa, pemilihan ketua umum berjalan secara demokratis, tidak ada tekanan dan tidak ada jual beli suara," terangnya.

"Dan yang perlu digarisbawahi, KLB ini sah, legal dan berjalan sesuai konstitusional," sambungnya.

Dia menambahkan ada 14 orang dari perwakilan DPD Jawa Tengah yang menghadiri KLB di Deli Serdang itu. Ke-14 orang itu datang mewakili DPC maupun DPD Demokrat Jateng.

"Tak perlu saya sebut nama, yang saya ketahui ada 14 orang datang mewakili DPC dan DPD Jateng. Dan saya datang sebagai ketua DPC PD Kabupaten Blora," ungkap Bambang.

Sebelumnya, Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Solo Supriyanto mengaku pernah mendapatkan tawaran Rp 125 juta untuk ikut menghadiri Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) hari ini. Tawaran itu, kata Supriyanto, disampaikan oleh Ketua DPC PD Blora Bambang Susilo.

Tak hanya Supriyanto, ada juga Ketua DPC Demokrat Kabupaten Pekalongan Mashadi, dan Ketua DPC Demokrat Kabupaten Pemalang, Andika Permadi yang mendapatkan tawaran serupa. Mereka juga mengaku ditawari oleh orang yang sama, yakni Bambang Susilo.

Namun, hal ini lagi-lagi ditepis Bambang. Bambang menyebut dia tidak pernah menawarkan sejumlah uang untuk para ketua DPC Demokrat di Jateng itu.

"Tidak benar itu. Kebetulan ada salah satu anak saya yang berada di Solo. Setiap saya ke Solo nengok anak saya, memang saya selalu tawarkan ngopi-ngopi dan ngobrol jagong ngalor-ngidul bersama kawan-kawan PD di Solo. Tapi tidak pernah ada tawaran seperti itu. Mengada- da mereka itu," tegasnya.(dtk/Gelora.co)

Demokrat Viral Sumatera Utara DPC SBY Moeldoko


Loading...