Advertisement

Raker Perdagangan Indonesia 2021 Jelang Puasa dan Lebaran 1442 H

Raker Perdagangan Indonesia 2021 Jelang Puasa dan Lebaran 1442 H
Editor: Epenz Teras Kuningan —Jumat, 5 Maret 2021 14:31 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kuningan mengikuti Rapat Kerja (Raker) Forum Kementrian Perdagangan Indonesia 2021 secara virtual di ruang Rapat Kantor setempat Jl Aruji Kartawinata Kuningan, selama dua hari tanggal 4 - 5 Maret 2021.

Kepala Dinas Kopdagperin Kuningan U Kusmana, S.Sos, M.Si, mengatakan, raker yang dibuka resmi oleh Presiden RI Joko Widodo ini, dilanjutkan membahas materi yang disampaikan oleh nara sumber sejumlah Menteri, antara lain Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto - materi Kebijakan Ekonomi dalam Mendukung Perdagangan untuk Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Mendag RI Muhammad Lutfi - Strategi dan Arah Kebijaka serta Peran Perdagangan dalam PEN, Menteri PPN Suharso Manaqarta - Arah Kebijakan dan Strategi Pembangunan Naaional Sektor Perdagangan untuk PEN, Menkeu Sri Mulyani - Kebijakan Keuangan Negara dalam Mendukung Perdagangan PEN, Mendagri Tito Karnavian - Peran Penda dalam Mendukung Perdagangan PEN.

Gambar
Selain itu, Menlu Retno Lestari Priansari - menyampaikan materi "Diplomasi Luar Negeri dalam Meningkatkan Perdagangan untuk PEN, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang - Strategi Hilirisasi dalam.Meningkatkan Perdagangan untuk PEN dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo - materi tentang "Peningkatan Produktivitas dan Daya Saing Pertanian dalam mendukung perdagangan untuk PEN.


Sementara itu, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menyampaikan Kebijakan Pemberdayaan UMKM dalam Mendukung Perdagangan untuk PEN.
Tampil pula Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dengan materi 'Kebijakan Patiwisatan dan Industri Kreatif dalam Meningkatakan Perdangam Umum untuk PEN.


Raker dtadai diskusi oabel Stabilitas Harga Barang Kebutuhan Pokok Menjelang puasa dan Lebaran 2021/ 1442 H serta Diskusi panel Mendukung UKM Ekspor.
Menyikapi Pemulihan Ekonomi Nasional, pihak Pemerintah Daerah menyatakan "Kesiapan Menjelang Puasa dan Lebaran 2021/1442 H", ujar U Kusmana. (H WAWAN JR)

Dinas Koperasi UKM Puasa Lebaran 1442 H Pandemi Covid-19


Loading...