Amanda Manopo Absen Ikatan Cinta karena Tifus, Waspadai Bahayanya!

Amanda Manopo Absen Ikatan Cinta karena Tifus, Waspadai Bahayanya!
Suara.com
Editor: Malda Hot News —Jumat, 5 Maret 2021 13:59 WIB

Terasjabar.id - Amanda Manopo akhirnya memberi klarifikasi mengenai kondisinya yang harus absen beberapa episode sinetron Ikatan Cinta. Melalui live Instagram, pemeran Andin Ikatan Cinta itu mengaku sedang sakit.

Saat ini, ia pun masih dalam masa pemulihan sehingga harus lebih banyak istirahat. Amanda Manopo juga mengungkapkan dirinya sakit tifus karena faktor kelelahan.


"Aku masih belum sembuh. Ini masih pemulihan dan harus bed rest dulu. Kemungkinan, aku nggak ada dulu di beberapa episode," kata Amanda Manopo dikutip Jumat (5/3/2021).

Tetapi, Amanda Manopo memilih untuk menjalani perawatan medis dan istirahat total di lokasi syuting daripada rumah sakit, karena pandemi virus corona.

Tak sedikit penggemar Ikatan Cinta yang bersedih tak bisa melihat aksi Amanda Manopo sebagai Andin. Tetapi, banyak pula yang mendoakannya cepat pulih dan segera kembali syuting.

Amanda Manopo [Instagram/@amandamanopo]
Amanda Manopo [Instagram/@amandamanopo]

Tifus adalah penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri salmonella typhi. Penularan penyakit tifus ini bisa terjadi cepat melalui konsumsi makanan atau minum yang sudah terkontaminasi.

Sanitasi yang buruk dan keterbatasan akses air bersih menjadi penyebab utama penyakit tifus. Penyakit ini lebih sering menyerang anak-anak, karena mereka belum memiliki sistem kekebalan tubuh yang sempurna.

Dilansir dari Alodokter, penyakit ini bisa menyebabkan kematian jika tak ditangani dengan baik. Adapun gejala tifus yang bisa diwaspadai antara lain:

  1. Demam yang meningkat secara bertahap tiap hari dan biasanya lebih tinggi di malam hari
  2. Nyeri otot
  3. Sakit kepala
  4. Merasa tidak enak badam
  5. Sakit perut
  6. Berat badan turun

Komplikasi tifus

Pasien tifus membutuhkan perawatan medis segera karena bisa menyebabkan komplikasi serius, sama seperti penyakit lainnya.

Beberapa risiko komplikasi tifus yang diketahui dari Hellosehat, termasuk hepatitis alias peradangan hati, perdarahan saluran cerna dan hipovolemia atau penurunan volume cairan darah.(Suara.com)

Amanda Manopo Ikatan Instagram


Loading...