Advertisement

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Keliling Solo Gowes Sepeda Bersama Forkopimda Serta Jajaran OPD

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Keliling Solo Gowes Sepeda Bersama Forkopimda Serta Jajaran OPD
(Merdeka.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 5 Maret 2021 13:38 WIB

Terasjabar.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengawali kegiatan Jumat pagi dengan Mider Projo. Olah raga pagi dengan bersepeda tersebut dilakukan bersama forkopimda serta jajaran organisasi perangkat daerah (OPD).

Meski berstatus sebagai wali kota dan anak presiden, namun sepeda yang digunakan Gibran bukanlah sepeda bermerek atau berharga mahal. Seperti Brompton, Bike Friday, Birdy, Tyrell, Hummingbird atau lainnya. Sepeda yang digunakan Gibran hanya berharga di bawah Rp10 juta.

"Ini Xiaomi mas, sepeda murah, warnanya cuma hitam. Bukan Brompton, Brompton warna warni," ujar Gibran, disela kegiatan, Jumat (5/3).

Berdasarkan penelusuran di laman Google, harga sepeda hitam bermerek Xiaomi berkisar Rp 7-9 juta. Gibran mengaku tidak capai menggunakan sepeda lipat kecil. Sehingga belum berniat menggunakan sepeda yang lebih besar ukurannya.

FOLLOW JUGA : 

"Enggak lah, adanya ini. Kan jaraknya cuma dekat-dekat," katanya.

Selain Xiaomi, suami Selvi Ananda itu juga mempunyai sepeda lipat sejenis berwarna putih. "Yang lokal juga ada. "Yang tak pakai kemarin itu lokal," katanya lagi.

Gibran mengaku senang bisa mengikuti kegiatan Mider Projo seperti yang dilakukan Wali Kota Solo sebelumnya, FX Hadi Rudyatmo.

"Senang bisa pit-pitan (bersepeda) lihat keadaan Solo bagaimana. Hari ini kita perpendek, soalnya ada persiapan masjid besok. Mau rapat dengan Kemenag, waktunya mepet. Minggu depan kita perpanjang biar bisa singgah ke beberapa titik," pungkas dia. 

Disadur dari Merdeka.com 

Wali Kota Solo Mider Projo OPD Gibran OPD Pandemi Covid-19


Loading...