Advertisement

Ditengah Pandemi Covid-19, Polisi dan Satgas Covid-19 Pelototi KLB Demokrat di Deli Serdang

Ditengah Pandemi Covid-19, Polisi dan Satgas Covid-19 Pelototi KLB Demokrat di Deli Serdang
(Merdeka.com/istimewa : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 5 Maret 2021 13:30 WIB

Terasjabar.id - Mabes Polri memastikan akan mengawasi Acara Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat (PD) yang berlangsung di The Hill Hotel and Resort Deli Serdang, Sumatera Utara pada Jumat (5/3). Lantaran acara tersebut rawan memicu kerumunan massa di tengah pandemi Covid-19.

"Tentunya di sana ada satgas yang menangani itu semua kegiatan-kegiatan seperti itu juga tentunya akan dipantau Polda setempat," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (5/3).

Sedangkan terkait pelaksanaan protokol kesehatan pada acara yang diklaim dihadiri ribuan anggota kader partai. Akan diserahkan kepada Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di daerah setempat.

"Masalah Prokes segala macem ada Satgas Covid daerah masing-masing yang akan memantau segala macem," jelasnya.

Sebelumnya, Mantan Politisi Partai Demokrat Darmizal mengatakan, Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat berlangsung pada Jum'at, (5/3). Darmizal menjelaskan, sebagian besar Ketua DPD dan Ketua DPC sudah menyampaikan kesediaannya untuk hadir dalam KLB.

"Pendiri Partai, Ketua DPD dan DPC, Pimpinan Organisasi Sayap, seperti AMD, KMD, BMD dan GMD beserta pengurus di seluruh tanah air, sudah konfirmasi datang (ke KLB). Sebab semangat dan harapan kami sama: PD harus dipimpin Ketua Umum yang kompeten, terbuka, egaliter dan tidak semena-mena," kata dia dalam keterangannya, Kamis (4/3) malam.

FOLLOW JUGA : 

Darmizal menilai, langkah DPP Demokrat pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono sudah sangat terlambat dalam melakukan upaya pendekatan kepada DPD dan DPC. Dia mengatakan, tindakan tersebut sebagai kesia-siaan.

"KLB sudah di depan pintu. Nasi sudah jadi bubur. Mereka tidak perlu menyesalinya," jelasnya.

Darmizal mengklaim, KLB akan dihadiri sekitar 1.200 orang yang terdiri dari peserta DPC dan DPD dan tamu undangan dari seluruh tanah air.

"Peserta yang sudah menyatakan siap hadir sebanyak 1.200 orang. Terdiri DPC, DPD, Organisasi Sayap dan semua tamu undangan," ucapnya.

Darmizal meyakini KLB akan memilih dan menetapkan Ketua Umum baru. Menurutnya, banyak kader berharap dengan ketua umum baru Partai Demokrat akan kembali kepada kejayaannya.

"Insya Allah di bawah pimpinan Ketum baru, PD akan menjadi pemenang Pemilu 2024, dengan target perolehan suara di atas 25 persen," kata dia.

Darmizal mengklaim Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko bakal menjadi Ketua Umum baru yang menggantikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Suara yang diberikan, ungkapnya, kemungkinan akan menjadi suara mayoritas kader.

Disadur dari Merdeka.com 

Mabes Polri KLB Partai Demokrat Pandemi Covid-19 Deli Serdang Sumatera Utara


Loading...