Advertisement

Jadwal dan Prediksi Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia U-23 VS Tira Persikabo

Jadwal dan Prediksi Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia U-23 VS Tira Persikabo
(CNN Indonesia : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 5 Maret 2021 11:41 WIB

Terasjabar.id - Pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-23 vs Tira Persikabo dijadwalkan ulang berlangsung hari ini, Jumat (5/3/2021) malam. Meski belum ada tanda-tanda dari PSSI selaku panitia penyelenggara, namun bocoran sudah ada.

Salah satunya dari media officer Tira Persikabo, Nandang Permana. Ia menyebut pertandingan timnya melawan Timnas Indonesia U-23 yang batal dimainkan pada 3 Maret lalu, akan digelar hari ini.

"Habis MCM (Match Commissioner Meeting) sama timnas. Iya besok (hari ini, Jumat 5 Maret 2021) main," kata Nandang dalam keterangannya kepada awak media," Kamis (4/3/2021) malam.

Bocoran lainnya ada dari pemegang hak siar. Dalam laman vidio.com, pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Tira Persikabo berlangsung hari ini.

Skuat Timnas Indonesia U-23 sedang berlatih dalam TC yang berlangsung di Stadion Madya, Jakarta (dok. PSSI)
Skuat Timnas Indonesia U-23 sedang berlatih dalam TC yang berlangsung di Stadion Madya, Jakarta (dok. PSSI)

Mereka juga menyebut kick-off akan berlangsung pada pukul 20.00 WIB. Selain live streaming di vidio, Indosiar juga bakal menayangkan secara langsung.

Sebelumnya, kepolisian juga telah memberi lampu hijau partai Timnas Indonesia U-23 kontra Tira Persikabo berlangsung, Jumat (5/3/2021). Sementara melawan Bali United akan tersaji, Minggu (7/3/2021).

Tentunya pertandingan ini sangat dinantikan pecinta sepakbola Tanah Air. Ini pertama kalinya Tim Garuda proyeksi SEA Games 2021 bakal menjalani pertandingan uji coba dengan tim profesional.

FOLLOW JUGA : 

Meski yang dihadapi sebatas tim Liga 1, tidak akan mengurangi keseruan duel kedua kesebelasan. Timnas U-23 ataupun Tira Persikabo bakal turunkan skuat terbaiknya.

Satu hal yang istimewa dalam pertandingan uji coba ini adalah untuk pertama kalinya pertandingan sepak bola Indonesia akan disiarkan secara langsung melalui layar kaca sejak kompetisi 2020 dihentikan pada Maret tahun lalu.

Prediksi Timnas Indonesia U-23 Vs Tira Persikabo

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memimpin latihan di Stadion Madya, Jakarta. (dok. PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memimpin latihan di Stadion Madya, Jakarta. (dok. PSSI)

Timnas Indonesia U-23 berkekuatan 36 pemain sejak dimulainya training camp (TC) di Jakarta pada 8 Februari 2021. Pemain yang dipanggil ini merupakan gabungan antara skuat senior dan junior.

Tentu, pemain-pemain terbaik bakal diturunkan oleh Pelatih Shin Tae-yong dalam pertandingan ini. Tidak menutup peluang juru taktik asal Korea Selatan itu bakal menjajal semua anak asuhnya untuk melihat sejauh mana berkembang.

Adapun uji coba ini rangkaian dari TC skuat Garuda Muda untuk menghadapi SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam pada November mendatang. Oleh karena itu, uji coba ini layak dijadikan sebagai persiapan.

Di sisi lain, Tira Persikabo akan menjadikan laga ini sebagai barometer persiapan jelang Piala Menpora 2021. Pasukan Igor Kriushenko tersebut memang tak punya banyak waktu untuk persiapan laga ini.

Namun, ia telah berjanji skuat terbaik bakal diturunkannya. Sang pelatih juga ingin membantu Timnas Indonesia U-23 yang sedang bersiap menghadapi SEA Games 2021.

"Ini sebuah tantangan bagi kami, dan tentunya ini kesempatan bagus bagi para pemain karena lawan uji cobanya adalah Timnas Indonesia. Semoga uji coba nanti bermanfaat bagi kedua tim, berjalan lancar dan kami bertekad untuk menampilkan permainan terbaik," ujar Igor Kruishenko.

Perkiraan susunan pemain:

Timnas Indonesia U-23 (4-4-2): Nadeo Argawinata; Bagas Kaffa, Pratama Arhan, Andy Setyo, Bagas Adi Nugroho; Evan Dimas, Adam Alis, Hanif Sjahbandi, Osvaldo Haay; Braif Fatari, Kushedya Yudo.

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Tira Persikabo (4-3-3): Syahrul Fadil; Izmy Hatuwe, Didik Wahyu, Herwin Tri Saputra, Abduh Lestaluhu; Guntur Triaji, Manahati Lestusen, Ahmad Noviandani; Roni Sugeng, Gustur Cahyo, Wawan Febriyanto.

Pelatih: Igor Kriushenko (Belarusia)


Jadwal dan siaran langsung

Timnas Indonesia U-23 vs Tira Persikabo, Stadion Madya (Jakarta), 20.00 WIB, live: Indosiar dan streaming vidio.com

Disadur dari Suara.com 

Timnas Indonesia U-23 Tira Persikabo PSSI Laga Uji Coba


Loading...