Bersepeda Mengunjungi Warga, Gibran-Teguh Tinjau Persiapan Pembelajaran Tatap Muka

Bersepeda Mengunjungi Warga, Gibran-Teguh Tinjau Persiapan Pembelajaran Tatap Muka
(Merdeka.com/arie sunaryo : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 5 Maret 2021 11:23 WIB

Terasjabar.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Wakil Wali Kota Teguh Prakosa, mengikuti kegiatan Mider Praja (bersepeda mengunjungi warga), Jumat (6/3) pagi. Agenda rutin Pemerintah Kota (Pemkot) Solo itu juga diikuti Kepala Dinas dan jajarannya.

Dalam kegiatan ini, rombongan Gibran dan rombongan meninjau persiapan pembelajaran tatap muka di SMP Negeri 4. SMPN 4 akan menjadi salah satu sekolah yang akan mengikuti simulasi belajar tatap muka bersama 22 sekolah lainnya.

gibran teguh pantau kesiapan pembelajaran tatap muka
©2021 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Dalam kesempatan itu, Gibran meninjau persiapan terkait protokol kesehatan. Di antaranya pengecekan suhu tubuh, ketersediaan tempat untuk cuci tangan, fasilitas meja kursi, hingga mengecek komunikasi siswa melalui zoom meeting.

FOLLOW JUGA : 

"Kita targetkan bulan Juli sudah mulai pembelajaran tatap muka. Kita targetkan siswa dan guru 100 persen vaksin sebelum tatap muka," ujar Gibran.

Gibran yang tersambung dengan siswa-siswi dan wali murid SMP 4 melalui zoom meeting dari rumahnya masing-masing, menyampaikan bahwa dalam waktu dekat anak-anak dapat segera masuk sekolah secara bertahap.

Pada momen itu, siswa-siswi pun dapat berbincang dan bertegur sapa dengan Gibran. Beberapa siswa sempat berceloteh meminta bantuan sepeda dan HP. Zoom meeting pun berlangsung hangat dan atraktif.

Gibran berpesan agar siswa-siswi dapat bersabar sambil menunggu kesiapan untuk melakukan pembelajaran tatap muka.

"Kita berharap simulasi berjalan lancar. Jika lancar maka kita dapat segera bersekolah tatap muka, saya yakin anak-anak juga bosen kalau daring terus," kata dia.

Dia juga mengingatkan agar para siswa tetap belajar di rumah dan tidak pergi ke mal saat jam pelajaran online di masa pandemi.

Kepala Dinas Pendidikan, Etty Retnowati menambahkan, Kota Solo akan memulai simulasi secara bertahap sehingga pada Juli mendatang siswa-siswi di Solo dapat mengikuti pembelajaran tatap muka.

"Selama setahun ini kan belajar daring. Semoga bulan Juli nanti bisa mulai pembelajaran tatap muka," pungkas dia. 

Disadur dari Merdeka.com 

Wali Kota Solo Pandemi Covid-19 Besepeda Agenda Rutin Pemkot Solo


Loading...