Wagub DKI Jakarta Melarang Warga Bermain Skeatboard di Trotoar, 'Itu untuk Pejalan Kaki dan Sudah Ada Tempat Khusus'

Wagub DKI Jakarta Melarang Warga Bermain Skeatboard di Trotoar, 'Itu untuk Pejalan Kaki dan Sudah Ada Tempat Khusus'
(Merdeka.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 5 Maret 2021 10:03 WIB

Terasjabar.id – Wakil Gubernur DKI, Ahmad Riza Patria melarang warga bermain skeatboard di trotoar.

Pasalnya, pemprov sudah menyediakan sejumlah lokasi di Jakarta, salah satunya di Gelora Bung Karno. 

“Kami tidak memperbolehkan area trotoar dijadikan tempat olahraga skateboard. Karea kita sudah menyiapkan tempat untuk arena bermain khususnya di Senayan," ucap Riza, Jum'at (05/03/2021).

Dia  mengatakan tugas Satpol PP melakukan penertiban sesuai dengan aturan dan ketentuan, mana yang boleh mana yang tidak. 

“Termasuk yang tidak pake masker, jadi sebetulnya masalahnya demikian. Kebetulan viral, ya memang disitu ada pelanggaran. Untuk itu kami mohon masyarakat memahami, mengerti dan mendukung tugas-tugas dari aparat, maupun Satpol PP, TNI Polri,” ujarnya. 

FOLLOW JUGA : 

Namun demikian, lanjut Ariza, pihaknya meminta kepada jajaran satpol PP untuk melakukan penertiban pengawasan secara persuasif. 

“Secara baik ya, nanti kita akan sinergi kan kembali dan tentu kami butuh dukungan Masyarakat untuk patuh dan taat,” tuturnya. 

Menurut Riza, sejauh ini fasilitas olahraga seperti lapangan sketboard sudah disediakan oleh Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat. Pihaknya menyebutkan fasilitas olahraga yang sudah disediakan di Ragunan disana tempat pembinaan dan pelatihan bagi pelajar. 

Seperti diketahui, Video saat penertiban itu viral di media sosial karena ada yang bersitegang antara dua pemain skateboard dengan petugas Satpol PP. Video tersebut pertama kali diunggah oleh akun Instagram @insurgentcrew, Rabu (03/03/2021). 

Akun tersebut menyayangkan tindakan satpol PP yang dinilai kasar dan mengadu pada Gubernur Anies Baswedan serta Presiden Jokowi.

“KASAR perlakuan Satpol PP pada skateboarders! Tolong ditindak oknum ini @dkijakarta @aniesbaswedan @jokowi," tulis akun @insurgentcrew. (deny/tri)

Disadur dari Poskota.co.id

Wagub DKI Jakarta Trotoar Skeatboard Jakarta


Loading...