Kenal Lebih Dekat dengan Briptu Sefin, Polwan Cantik Viral Anak Petani

Kenal Lebih Dekat dengan Briptu Sefin, Polwan Cantik Viral Anak Petani
Merdeka.com
Editor: Malda Hot News —Jumat, 5 Maret 2021 09:06 WIB

Terasjabar.id - 

Polwan cantik Briptu Sefin sedang menjadi perbincangan warganet. Pasalnya dia tak ragu mengungkap pekerjaan ayahnya ketika sesi tanya jawab di Instagram Story. Ia menyebutkan jika ayahnya seorang petani dan juga kepala desa.


Briptu Sefin kerap mengunggah foto OOTD atau selfie di akun Instagramnya @sefinnnn. Ia pun populer di Instagram memiliki lebih dari 66 ribu pengikut karena kecantikannya dan juga kisahnya yang inspiratif.

Polwan asal Grobogan, Jawa Tengah yang viral di media sosial.Polwan asal Grobogan, Jawa Tengah yang viral di media sosial. Foto: Dok. Instagram @sefinnnn.

Sefin yang populer di Instagram membuat warganet penasaran dengan kehidupan pribadinya. Dia pun membuka sesi tanya jawab untuk para pengikutnya di Instagram. Dalam sesi tanya jawab itu, Sefin mengungkap sosok ayahnya.

"Bapaknya kerja apa mba?" tanya salah satu warganet.

"Fulltime petani, nyambi jadi kades hihi," balas Sefin sambil menunjukkan foto ayahnya yang sedang bertani.

Profil Briptu Sefin yang Kecantikannya Viral

Sefin Anggi Riyantika, SH begitu nama lengkapnya mengaku ketika menjadi perbincangan di media sosial. Dia mengetahui kisahnya menjadi viral dari teman-temannya.

"Kaget. Nggak tahu kalau bakalan viral. Saya tahunya malah dari teman-teman atau followers. Saya pribadi sih nggak papa asalkan kontennya positif dan bisa menginspirasi," tutur Sefin dengan ramah saat diwawancara Wolipop, Kamis (4/3/2021).

Polwan asal Grobogan, Jawa Tengah yang viral di media sosialPolwan asal Grobogan, Jawa Tengah yang viral di media sosial Foto: Instagram @sefinnnn

Sefin yang berusia 25 tahun itu mengungkapkan perjalanan kariernya menjadi polisi wanita atau polwan. Sebelum menjadi polwan, dia sempat tertarik kuliah jurusan teknik sipil.

"Waktu SMA daftar SNMPTN dan diterima di teknik sipil UNDIP semarang, tapi daftar polwan juga, jadi keterima semua akhirnya pilih polwan karena mikirnya kalau sudah kerja kan bisa bayar kuliah sendiri," jelasnya.

Pada 2014, Sefin dilantik sebagai polisi wanita. Dan dia bertugas di satuan intel dari tahun 2015-2016. Kemudian pada 2016 bertugas di Satlantas. Kini Briptu Sefin betugas di Satreskrim Polres Grobogan, Jawa Tengah.

Briptu Sefin mengatakan jika ada acara di Polda, dia ering dipanggil untuk mendampingi Kapolda sebagai penerjemah bahasa Inggris. Selain menempuh pendidikan kepolisian, dia juga menyelesaikan pendidikan S-1 Hukum di Universitas 17 Agustus, Semarang. Dan kini dia sedang sibuk melanjutkan studi S-2 di Universitas Sultan Agung Semarang, Jawa Tengah.

Anak Seorang Petani


Polwan asal Grobogan, Jawa Tengah yang viral di media sosial.Polwan asal Grobogan, Jawa Tengah yang viral di media sosial. Foto: Dok. Instagram @sefinnnn.

Briptu Sefin juga mengaku jika ayahnya adalah seorang kepala desa dan aktif sebagai petani. Dia mengungkapkan lebih lanjut pekerjaan ayah dan ibunya.

"Ayah kepala desa, aktif bertani. Disiplin memang dari kecil sudah ditanamkan. Ayah full bertani, nanam jagung manis, padi dan bawang merah. Ibu seorang bidan dan bekerja di puskesmas," ucap anak sulung dari dua orang bersaudara itu.


Polwan asal Grobogan, Jawa Tengah yang viral di media sosial.Polwan asal Grobogan, Jawa Tengah yang viral di media sosial. Foto: Dok. pribadi Sefin.

Pilihan Sefin untuk menjadi polwan mendapatkan dukungan dari kedua orangtuanya. Sejak kecil, Sefin sudah dididik kedua orangtuanya menjadi wanita yang mandiri dan kuat.

"Kebetulan orangtua pengen saya daftar polwan jadi didukung. Dukanya ya dulu waktu pendaftaran kan jaraknya dari rumah sekitar 2 jam. Jadi sering tidur di kost-an sepupu. Tapi orangtua berpesan harus berdiri di atas kaki sendiri, jangan pernah merepotkan orang. Jadi sudah tertanam untuk mandiri dari kecil," tuturnya.

Di akhir wawancara, Sefin memberikan pesan bagi kamu yang ingin mengikuti jejaknya. Dia menyarankan agar kamu teruslah bermimpi dan berusaha untuk mewujudkannya.

"Dream big. Because if you dont have big dreams, you'll end up working really hard for someone who does," tutupnya.


Briptu Sefin bersama Kapolda Grobogan, Jawa Tengah.Briptu Sefin bersama Eks Kapolda Grobogan, Jawa Tengah. Foto: Dok. pribadi Sefin.


(gaf/eny/Detik.com)

Polwan Cantik Briptu Sefin Petani Kepala Desa


Loading...