Advertisement

Hidup adalah Udunan

Hidup adalah Udunan
Editor: Jajang Teras Garut —Kamis, 4 Maret 2021 15:34 WIB

Alhamdulillah untuk sementara sudah terkumpul karya seni lukis untuk fundraising renovasi Sanggar Olah Seni yang terletak di paru paru hutan kota Babakan Siliwangi Bandung.

Syukur alhamdulillah telah terjual karya Arin Dwihartanto Rp. 70 juta dan 100% disumbangkan untuk renovasi ruang arsip dan ruang pameran SOS Baksil yg ambyar bin ambruk.

Semangat gotong royong para seniman luar biasa. Spirit, spontanitas dan respek yg ditunjukkan seniman muda Arin telah memacu para seniman, pelukis dan warga utk ikut udunan.

Kini telah terkumpul karya karya seni lukis luar biasa seperti karya Basuki Bawono Taat Joeda Bank Zoel Deden Imanudin Djamil Supriatna Deden Sambas Waf Doddo Abdullah Hassan Pratama Gun Sunarya Seno Art Rider Eddy Hermanto dll. Semua karya akan di share ke publik. Semoga terus mengalir karya-karya kreatif lainnya utk udunan via karya seni ini.

Upaya dari SOS Baksil sangat kreatif dengan metode membuat acara pameran yg merespon lingkungan hutan kota Babakan Siliwangi dg cara pameran seni lukis yg di display diantara pohon2 yg dimulai oleh pameran tunggal pelukis Hassan Pratama putra Almarhum RD. Tohny Yusuf pendiri SOS Baksil.

Karya Hassan juga sebagai upaya fundraising, hasil penjualan karya akan disumbangkan untuk renovasi SOS Baksil.

Pada acara pembukaan pameran telah hadir selain para seniman juga perwakilan dari pemkot Bandung yg akan mensuport utk penataan SOS Baksil sebagai aset budaya, ruang kreatif kolektif awal di kota Bandung.

Dari panitia Renovasi SOS Baksil sudah membuat nomor Rekening Bank utk para donatur yg akan ikut udunan.

Ini nomor rekening atas nama ketua dan bendahara SOS Baksil Bandung :

BCA 7772445221
-SUSENTONO
-MASKOEN SUNARYA

Berapapun sumbangan anda akan sangat bermanfaat, transparan dan bermanfaat utk penataan ruang seni budaya SOS Baksil.

Proses renovasi fisik SOS Baksil yg ambruk sudah dimulai dg sikap gerak cepat udunan.

Perubahan sikap mentalitas penciptaan karya seni budaya yg bermanfaat utk diri sendiri maupun untuk lingkungan masyarakat yg masih sangat panjang yg harus terus kita tumbuhan dan renovasi dari SOS Baksil ini sebagai salah satu pusat gerakan perubahan Kebudayaan di kota Bandung.

Inilah momentum yg sangat baik, di tengah sikon pandemi covid 19, seniman budayawan harus menjadi salah satu inspirator, solusi utk perubahan budaya gotong royong supaya lingkungan kita jadi sehat, aman dan tumbuh karya karya seni budaya yg bermanfaat, berkah untuk lingkungan dan peradaban.

Terimakasih utk semua pihak yg sudah ikut udunan berapapun dan dalam bentuk apapun adalah berkah utk kita semua.

Semangat terus dan salam sehat selalu.

#seniudunan

Rifky Effendy Deden Kiagus ZM Arief Yudi Retno Andang Andang Bachtiar Agus Suhartono Gustaff Harriman Iskandar Restu Gunawan Adi Panuntun Titarubi Narga Habib Hawe SetiawanRikrik Kusmara Lin Che Wei Agus SuwageIpong Witono Alia Swastika Roedy Wiranatakusumah Ge Prasetyo Adhitama Asikin Hasan Amir Sidharta Hafiz Rancajale Hanief Mochammad Hariadi SaptadjiSuwarno Wisetrotomo Iman Soleh I Arief AdityawanIsa Perkasa Asep Supriatna Anton Susanto Agus Zimo Beatrix Hendriani Lie Fhung. (Permadi Hendrik)***

Hidup adalah Udunan


Loading...