Jelang Pertandingan Liverpool VS Chelsea, Klopp Waspada Gaya Main Chelsea di Bawah Besutan Tuchel

Jelang Pertandingan Liverpool VS Chelsea, Klopp Waspada Gaya Main Chelsea di Bawah Besutan Tuchel
(Evening Standard : Google)
Editor: Epenz Pendidikan —Kamis, 4 Maret 2021 13:24 WIB

Terasjabar.id -- Juru taktik Liverpool Juergen Klopp menegaskan timnya harus memberikan performa terbaik saat berjumpa dengan Chelsea pada lanjutan pekan ke-27 Liga Primer Inggris 2020/2021 di Stadion Anfield, Jumat (5/3) dini hari WIB nanti.

"Saya pikir, pertama dan terpenting, cukup sulit untuk mendapatkan lebih banyak penguasaan bola daripada Chelsea," kata Klopp dikutip Tribal Football, Kamis (4/3).

Klopp berkaca dengan kondisi permainan Chelsea setelah berada di bawah komando Thomas Tuchel. Dalam konsepsinya, Tuchel yang berasal dari Jerman, menerapkan permainan sepak bola berbasis penguasaan bola untuk the Blues.

Untuk itu, Klopp memperingatkan pasukannya harus bekerja secara fleksibel dalam soal menyerang, pun bertahan. Pasalnya, Chelsea memiliki ritme permainan berbeda sepeninggal Frank Lampard.

FOLLOW JUGA : 



"Anda harus banyak bekerja dan kemudian ada situasi di mana bukan Anda memiliki bola sepanjang waktu dan menghadapi blok yang dalam. Ini adalah permainan yang di mana Anda secara khusus harus lebih bersabar," sambung pelatih asal Jerman itu.

Dalam empat laga Liga Primer Inggris terakhirnya di Anfield, Liverpool selalu kalah. Pasukan Juergen Klopp berturut-turut dipecundangi Burnley 0-1, Brighton 0-1, Manchester City 1-4, dan Everton 0-2.

Namun, Liverpool mulai menemukan kembali kepercayaan diri. Itu berkat kemenangan 2-0 atas tuan rumah Sheffield United akhir pekan kemarin. Praktis kemenangan tersebut menjadi modal positif jelang bentrokan dengan kesebelasan asal London Barat.

Disadur dari republika.co.id (repjabar)

Liverpool Chelsea Premier League Juergen Klopp Thomas Tuchel


Loading...