Advertisement

Penjual Cabai di Kota Depok Menjerit, Harganya Tembus Hingga Rp 150 Ribu Per Kilogram

Penjual Cabai di Kota Depok Menjerit, Harganya Tembus Hingga Rp 150 Ribu Per Kilogram
Ilustrasi (Money Kompas.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 4 Maret 2021 13:19 WIB

Terasjabar.id - Penjual cabai di Kota Depok, Jawa Barat menjerit. Karena harganya tembus hingga Rp 150ribu per kilogram. Lonjakan harga itu sudah terjadi sepekan lalu. Selain penjual menjerit, pembeli pun kabur. Karena pembeli merasa keberatan harga cabai melebihi harga daging sapi.

Intan, salah satu penjual di Pasar Depok Jaya mengatakan sejak harga cabai sampai Rp 150ribu per kilo dia hanya bisa menjual sebanyak 1 kilo saja sehari. Padahal biasanya bisa sampai lebih dari 3 kilogram terjual.

"Ini sekilo kejual aja udah bagus banget. Harganya lagi tinggi banget," kata Intan, Kamis (4/3).

Intan mengaku pembelinya paka kabur ketika tahu harga melambung tinggi. Kalaupun ada yang membeli biasanya mereka mengurangi jumlahnya. "Ya biasa beli sekilo ini Cuma seperempat saja. Ya emang mahal dari sana," akunya.

FOLLOW JUGA : 

Sebelumnya, harga cabai rawit merah pekan lalu baru di angka Rp 100ribu per kilo. Sedangkan di saat normal hanya sekitar Rp 60ribu. "Nah ini udah semingguan jadi Rp 150ribu per kilo. Kita pun jualnya bingung," keluhnya.

Dia mengatakan melonjaknya harga cabai karena faktor cuaca. Banjir di sejumlah wilayah mempengaruhi kondisi penjualan komiditi cabai. "Mungkin karena hujan terus dan banjir. Barang-barang pada busuk," ucapnya.

Sari salah satu pembeli mengaku harus mengurangi pembelian. Biasanya dia membeli 1 kilogram cabai untuk keperluan memasak sepekan. "Tadi beli Cuma seperempat karena mahal banget enggak sanggup harganya ngelebihin harga daging," katanya. 

Disadur dari Merdeka.com 

Penjual Cabai Kota Depok Jawa Barat Harga Naik


Loading...