Advertisement

Barcelona Lolos Ke Final Copa Del Rey, Ronald Koeman Puji Mental Pemain Barca

Barcelona Lolos Ke Final Copa Del Rey, Ronald Koeman Puji Mental Pemain Barca
(Bola.net : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 4 Maret 2021 12:56 WIB

Terasjabar.id -- Pelatih Barcelona, Ronald Koeman memuji mentalitas pemainnya saat mengalahkan Sevilla dengan skor 3-0 pada leg kedua babak semifinal Copa Del Rey, Kamis (4/3) pagi WIB. Kemenangan itu sekaligus membawa skuat Blaugrana lolos ke partai puncak dengan agregat 3-2 setelah di leg pertama takluk dua gol tanpa balas. 

Gol dari Ousmane Dembele, Gerard Pique, dan terakhir Martin Braithwaite pada babak tambahan waktu, cukup untuk menyingkirkan Sevilla dan lolos ke final Copa del Rey. 

"Kami selalu percaya. Kami tidak pernah menyerah di Copa. Ini persoalan mentalitas," kata Koeman seperti dilansir Marca, Kamis (4/4). 

Sebagai pelatih, Koeman mengaku melihat performa pemain lebih baik dari yang ia minta sebelum pertandingan. Menurutnya, Lionel Messi dan kawan-kawan juga bertarung ekstrakeras hingga ke babak tambahan. Barcelona butuh menit keempat injury time untuk Pique mencetak gol kedua sekaligus memaksakan laga berlanjut ke babak tambahan. Sebab hasil 2-0 membuat agregat menjadi 2-2. Unggul jumlah pemain membuat Blaugrana akhirnya keluar sebagai pemenang.

FOLLOW JUGA : 

"Saya senang dengan kerja keras tim malam ini. Kami berhak lolos (ke final). Kami tim terbaik," ujarnya. 

Koeman sengaja menerapan formasi 3-5-2 untuk menandingi pola 4-3-3 racikan Sevilla. Pola ini dusah diterapkan saat mengalahkan Sevilla 2-0 pada pertemuan di La Liga, akhir pekan lalu. 

Ia berpendapat, strategi yang disusun dapat meningkatkan kepercayaan diri para pemain di lapangan. 

"Pertandingan itu penting untuk meningkatkan kepercayaan diri. Itu pertandingan pertama (dengan pola 3-5-2). Kami mencoba hal yang sama hari ini dan berhasil. Kami mencetak tiga gol dan bisa saja menambahnya," ujar Koeman. 

Disadur dari Republika.co.id

Barcelona Sevilla Semifinal Copa Del Rey Pandemi Covid-19


Loading...