Advertisement

Wapres Ma'ruf Amin Sebut Sidoarjo Berpotensi Jadi Kawasan Industri Halal

Wapres Ma'ruf Amin Sebut Sidoarjo Berpotensi Jadi Kawasan Industri Halal
(kabar24 - Bisnis.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 4 Maret 2021 11:55 WIB

Terasjabar.id - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan, salah satu perwujudan komitmen Indonesia sebagai pusat halal dunia ada di Sidoarjo, Jawa Timur. Diketahui nama tempat tersebut adalah SAFE and LOCK Halal Industrial Park (HIP). Ma'ruf berharap, lahirnya kawasan tersebut dapat diisi oleh berbagai produsen industri produk halal melalui penyediaan berbagai fasilitas yang dibutuhkan.

"Saya mengharapkan agar pemerintah daerah Jawa Timur dapat segera mendorong agar semua fasilitas yang dibutuhkan di dalam suatu kawasan industri halal dapat segara terpenuhi," kata Ma'ruf saat mengisi webinar 'Menyongsong Era Halal Industri Jawa Timur: Peluang dan Tantangan', Kamis (4/3).

Ma'ruf kemudian mencontohkan fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan di HIP, seperti fasilitas lembaga pemeriksa halal termasuk ketersediaan penyelia halal, laboratorium, instalasi pengolahan air baku halal, layanan keuangan syariah, dan fasilitas penunjang lainnya.

FOLLOW JUGA : 

Ma'ruf optimistis, Provinsi Jatim memiliki daya saing industri karena tersedianya sumber daya manusia yang baik, sumber daya alam yang melimpah, serta tersedianya infrastruktur jalan, pelabuhan dan bandara yang memadai.

Karenanya Ma'ruf berharap Pemda memanfaatkan peluang tersebut dengan aktif mempromosikan kawasan industri halal di Sidoarjo dan memberikan berbagai kemudahan agar para investor agar dapat segera beroperasi.

"Untuk Pemerintah Daerah Jawa Timur bersama pengelola kawasan industri halal, saya harapkan agar dapat lebih gencar mempromosikan dan mengundang pelaku usaha agar kawasan Industri halal ini secepatnya beroperasi dan menyerap tenaga kerja," dia memungkasi.

Disadur dari Merdeka.com 

Wakil Presiden Ma'ruf Amin Sidoarjo pusat Halal Dunia Pandemi Covid-19 SAFE and LOCK HIP


Loading...