Advertisement

Menjadi Juru Penyemat Barcelona, Marc-Andre ter Stegen Mengaku Bersyukur

Menjadi Juru Penyemat Barcelona, Marc-Andre ter Stegen Mengaku Bersyukur
(Bola - Tempo.co : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 4 Maret 2021 11:02 WIB

Terasjabar.id -- Marc-Andre ter Stegen menjadi juru penyelamat Barcelona setelah menggagalkan penalti milik Sevilla pada leg kedua semifinal Copa del Rey 2020/2021, di Stadion Camp Nou, Kamis (4/3) dini hari WIB. Pada episode pertama di markas Sevilla, Barca terpaksa tumbang dengan skor 0-2.

Praktis dalam pertandingan kedua anak asuh Ronald Koeman dipaksa untuk tampil habis-habisan demi mengejar agregat gol. Tuntutan untuk bisa mencetak lebih dari dua gol dan sama sekali tak kebobolan ternyata berhasil dilakukan Lionel Messi dan kawan-kawan. Barca unggul 3-0 atas tim tamu.

Selain Ousmane Dembele, Gerard Pique serta Martin Braithwaite juga sukses mencetak gol untuk Los Azulgrana. Namun, kinerja Ter Stegen tak bisa dipandang sebelah mata.

FOLLOW JUGA : 



Dilansir Marca, Kamis (4/3) kiper asal Jerman berhasil membaca dengan tepat tembakan penalti Lucas Ocampos yang mengarah ke sebelah kiri gawang.

"Jika mereka bisa mencetak gol itu akan menjadi rumit untuk kami. Kami senang, dan tidak akan berhenti untuk percaya pada apa yang kami lakukan untuk bisa meningkat, dan saya berharap Barca memenangkan gelar ini," kata Ter Stegen dilansir Football Espana, Kamis.

Itu adalah penalti ketujuh yang diselamatkan Ter Stegen dalam balutan seragam Barcelona. Ia juga sukses meredam eksekusi titik putih dari para pemain Borussia Dortmund, Valencia, Sevilla, Celtic, AS Roma, dan Manchester City.

Awal musim ini, eks penjaga gawang Borussia Moenchengladbach itu juga menjadi pahlawan di semifinal Supercopa de Espana. Ia menyelamatkan dua penalti dalam kemenangan adu penalti atas Real Sociedad.


Disadur dari republika.co.id

Marc-Andre ter Stegen Barcelona Sevilla Copa Del Rey


Loading...