Advertisement

Menang Telak Atas Crotone, Ini Reaksi Positif Gasperini

Menang Telak Atas Crotone, Ini Reaksi Positif Gasperini
(La Milano : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 4 Maret 2021 10:39 WIB

Terasjabar.id -- Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini menyebut Josip Ilicic bertindak sebagai profesor ketika timnya menggilas Crotone dengan skor telak 5-1. Kemenangan itu diraih pada pekan ke-25 Serie A Liga Italia 2020/2021.

"Di babak pertama sepertinya pertandingan yang menyihir untuk jumlah yang kami hasilkan," kata Gasperini kepada Sky Sport Italia dikutip Football Italia, Kamis (4/3).

Berlangsung di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Kamis (4/3) dini hari WIB tadi, kelima gol Atalanta dicatat oleh pemain yang berbeda, yakni Robin Gosens, Luis Paolimino, Luis Muriel, Ilicic, dan Aleksei Miranchuk. Sedangkan, gol penghibur tim tamu lahir melalui Simeon Nwankwo.

Babak pertama berlangsung ketat. Atalanta sukses membuka keunggulan namun gol penyeimbang datang dari tim promosi Crotone.

Gasperini pun mengaku sempat dibuat frustrasi oleh pasukan Serse Cosmo. Namun, memasuki interval kedua, Atalanta tampil lebih meyakinkan. Para pemain menunjukkan tekad dan semangat yang besar untuk bisa mengamankan tiga poin.

"Kami menunjukkan bahwa kami baik-baik saja. Kami akan mencoba melanjutkan momen bagus ini dan kami tidak bisa santai karena papan klasemen atas sangat ketat," sambung Gasperini.

FOLLOW JUGA : 

Sementara itu, pelatih asal Italia ini memuji penampilan gelandang serang Josip Ilicic yang menjadi ruh bagi penampilan La Dea dalam beberapa musim terakhir. Apalagi sejak kepergian Alejandro 'Papu' Gomez, Ilicic mampu menggantikan peran sentral tersebut. "Ilicic memberikan penampilan level tinggi, dia sangat bagus. Saat dia tampil seperti ini saya memanggilnya seorang profesor," kata dia.

Hasil ini jelas menjadi modal positif Atalanta menjelang pertemuan sengit melawan sang pemimpin klasemen, Inter Milan, pada giornata ke-26 yang akan berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza akhir pekan nanti.

Meski demikian, Gasperini menegaskan hasil tersebut tidak akan cukup berarti ketika bertemu Inter. Pasukannya harus menunjukkan kembali kualitas terbaiknya dan fokus selama pertandingan berlangsung.

"Saat ini, mereka menunjukkan bahwa mereka pantas mendapatkan posisi teratas bahkan dengan keuntungan tertentu, tentunya dalam kaitannya dengan jadwal kami melawan Real Madrid di Liga Champions," jelas Gasperini.

Disadur dari Republika.co.id

Atalanta Crotone Serie A Gasperini


Loading...