Advertisement

Didin Jatuh Ke Sungai saat Mancing Di Citamba

Didin Jatuh Ke Sungai saat Mancing Di Citamba
Editor: Epenz Teras Kuningan —Kamis, 4 Maret 2021 10:04 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Nasib naas menimpa Didin Chaerudin (45) korban terjerumus kedalam sungai setinggi 8 meter di sungai 'Jagal' Citamba RT 01/RW 02 Lingkungan Serang Awirarangan Kuningan, Rabu (3/03-2021)

Kepala UPT Damkar Satpol PP Kuningan Mh.Khadafi Mufti,S.Pd, M.Si mengatakan penyelamatan korban sangat sulit sehingga Membutuhkan waktu yang lumayan lama, korban mengalami patah kaki,punggung dengan berat badan di atas rata-rata alhamduliah evakuasi bisa berjalan dengan lancar, paparnya.

Gambar

Menurut keterangan saksi Saluhi, saat korban memancing di jembatan tersebut dia dalam posisi duduk di jembatan dan menduduki besi penyangga jembatan. Tidak disadari korban ternyata besi jembatan tiba-tiba patah karena keropos. Korban pun terjatuh kedalam sungai Citamba dengan ketinggian 8 meter. Dia terjatuh dengan posisi kepala dibawah dan membentur bebatuan yang ada di sungai.


Sementara beberapa warga yang melihat korban terjatuh, langsung turun ke dalam sungai untuk menolong. Karena kaki korban sebelah kanan patah, kepala terbentur, dan pinggang patah. Korban susah untuk berdiri dan susah untuk dievakuasi, karena tubuh korban cukup besar. Sedangkan proses evakuasi sangat sulit karena dari TKP tidak ada jalan menuju keatas dari dasar sungai, imbuhnya.

Gambar
Tujuh orang petugas Damkar Kunigan saat menerima laporan dari Saluhi pukul 18.10 wib. langsung ke TKP dengan Peralatan Rescue, dengan membawa peralatan Rescue dan tandu.


Evakuasi korban berlangsung cukup dramatis, dengan dibantu Warga setempat dan personil Polsek Kuningan akhirnya korban berhasil dievakuasi dengan cara menggunakan peralatan rescue serta tandu. Korban pun segera dilarikan ke UGD rumah sakit, untuk mendapat pertolongan dan perawatan. (H Aboy)

Didin Chaerudin Sungai Citamba Mancing Serang Kuningan


Loading...