Advertisement

Tetap Perlu Waspada, 'Varian Baru Corona Berbahaya Tapi Tidak Mematikan' Ujar Luhut

Tetap Perlu Waspada, 'Varian Baru Corona Berbahaya Tapi Tidak Mematikan' Ujar Luhut
(IStimewa/Merdeka.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 4 Maret 2021 09:39 WIB

Terasjabar.id - Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menilai, varian baru virus corona bernama B117 tidak mematikan. Namun, Luhut menggarisbawahi, varian baru tersebut tetap perlu diwaspadai.

"Kalau ada berita mengenai ada varian baru masuk, itu tidak mematikan amat, berbahaya tapi tidak mematikan amat, tapi membuat penyebaran luas," kata Luhut saat berdialog dengan masyarakat dan petani di kawasan mangrove Teluk Naga, Banten, Rabu (3/3).

Luhut memastikan, antisipasi pemerintah adalah dengan melakukan vaksinasi. Hingga saat ini, menurut catatannya, jumlah vaksin tersedia cukup banyak dan akan terus ditambah seiring berjalannya waktu.

FOLLOW JUGA : 

"Persiapan vaksin kita itu cukup sampai tahun depan, jadi kalau pun kita punya sekarang untuk lebih 181 juta jiwa lebih. Kita juga akan ada vaksin merah putih, akan bisa terbit Insya Allah kuartal keempat tahun ini," yakin Luhut.

Luhut berharap, pemutusan rantai penyebaran virus corona adalah upaya bersama. Dia percaya, dengan bahu membahu dan mensukseskan program vaksinasi nasional, Indonesia dapat bangkit dari pandemi.

"Jadi upaya kita semua bahu membahu untuk ikut program vaksinasi atau imunisasi, ini program penting, jadi jangan ragu, pemerintah siapkan itu semua, karena itu protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan paling penting, jaga jarak," tutup Luhut.

Disadur dari Merdeka.com 

Luhut Binsar Panjaitan Pandemi Covid-19 Varian Baru B117


Loading...