Dibilang Ustaz Penjilat Penguasa, Begini Tanggapan Yusuf Mansur

Dibilang Ustaz Penjilat Penguasa, Begini Tanggapan Yusuf Mansur
Gelora.co
Editor: Malda Hot News —Kamis, 4 Maret 2021 09:22 WIB
Terasjabar.id - Ustaz Yusuf Mansur menjadi bahan olok-olokan warganet. Namanya diubah dan dibilang sebagai ustaz penjilat.


Masalah ini bermula saat Ustaz Yusuf Mansur mengucapkan syukur karena Presiden Joko Widodo (Jokowi) membatalkan Perpres investasi minuman keras (miras). Sebagai ungkapan itu, da'i 44 tahun ini mengajak masyarakat sujud syukur.

Ajakan ini kemudian masuk dalam portal media online dan dibalas salah satu warganet. Pesan tersebut diunggah Ustaz Yusuf Mansur di Instagram, Kamis (4/3/2021) berisi ejekan buat sang pendakwah.

"Kalau ada ustaz atau kyai kang jilat penguasa, nih salah satunya," tulis warganet yang diblurkan namanya oleh Ustaz Yusuf Mansur.

Ustaz Yusuf Mansur pun menanggapi ejekan warganet itu dengan santai. Termasuk soal namanya yang diganti dan dianggap sebagai penghinaan oleh salah satu rekan sang ustaz.

Kenalan Ustaz Yusuf Mansur bertanya, siapa sosok 'ucup' yang dimaksud.

"Ustaz keren dan ganteng ini masa dibilang Ucup," ucap seseorang dalam pesan yang ditulis Ustaz Yusuf dalam kolom caption.

Sambil tertawa, sang ustaz mengakui dirinya. "Huahaha, saya adalah Ucup. Ya, banyak orang itu ucupers," seloroh Ustaz Yusuf Mansur.

Ustaz Yusuf Mansur lantas menjelaskan maksud dari sujud syukur tersebut. Bahwa ia bukan bermaksud sujud pada manusia, melainkan Allah.

"Saat berdoa, mana yang lebih saya suka? Ngangkat tangan? Atau sujud? Demi Allah, sujud. Nyaman sekali. Nggak sepantar gitu dengan Allah. Nggak banget, Bener-bener merendah... Asyik. Adem," katanya.

"Saya kalo kurang sujud, bisa belagu, sombong. Tapi lewat sujud, dengan izin Allah, mengantarkan saya sama rendah dengan tanah yang menjadi asal penciptaan. Luar biasa," imbuh da'i kondang ini.

Ustaz Yusuf Mansur menambahkan, sujud bukan hanya sekadar ungkapan syukur tapi menjadi jalan doa.

"Sujud jadi jalan punya jodoh, menikah, jadi suami, istri, jalan buat kaya, buat sukses. Sujud jadi jalan buat pengampunan. Liat aja misalnya kisah sujudnya Nabi Adam, Sujudnya Rasuulllaah Muhammad shollawwlloohu 'alaihi wasallam. Sujud jadi jalan seha. Manfaat sujud... Eksplor aja," katanya mengakhiri.[sc/Gelora.co]

Jokowi Viral Perpres Ustaz Yusuf Mansur


Loading...