Terungkap, Ternyata Ini Sebagian Pembisik Pelatih Persib Robert Alberts Saat Merekrut Pemain, Siapa?

Terungkap, Ternyata Ini Sebagian Pembisik Pelatih Persib Robert Alberts Saat Merekrut Pemain, Siapa?
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot Persib —Kamis, 4 Maret 2021 09:15 WIB

Terasjaar.id - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, kerap kali melibatkan para pemainnya saat akan merekrut penggawa baru.

Para pemain dikatakan Robert Alberts memberi tahu kepada tim pelatih bahwa ada pemain yang memiliki kualitas namun tidak memperpanjang kontrak di klub lamanya.

"Itu terjadi, pemain memberi tahu kami tim pelatih bahwa ada pemain yang tidak memperpanjang kontrak dengan timnya dan tertarik (gabung Persib). Kami mendengar beberapa, dan kami juga mencari tahu karena itu juga penting," ujar Robert Alberts setelah memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (3/3/202

Di sisi lain, Robert ternyata cukup memberikan atensi yang tinggi terhadap perekrutan pemain muda yang berasal dari tim junior Persib.

Hal ini terbukti dari aktivitas transfer Persib musim lalu yang memasukan lima sampai enam pemain diklat.

"Jika apakah pemain dari luar Bandung lebih baik dari tim muda yang kami miliki atau tim muda bisa menjadi pemain yang lebik bagus. Jika pemain yang datang dari budaya kami itu lebih menjanjikan, maka kami mengutamakan itu dari pemain yang di luar," katanya.

Meski senang dengan pemain muda, Robert sangat berhati-hati memberikan kesempatan untuk bermain.

Sebab para pemain muda biasanya belum memiliki pengalaman yang cukup untuk berlaga di level tertinggi sepak bola Indonesia.

"Sedangkan kami perlu hasil untuk tim senior sehingga membawa pemain senior yang paham dengan kebutuhan tim dan bisa bermain di bawah tekanan sepakbola Indonesia," ucapnya.

Menurutnya, perlu keseimbangan antara merekrut pemain dari luar dan memberi kesempatan kepada tim jumior.

"Supaya mereka juga percaya akan peluang bermain di tim senior Persib di masa depan," ucapnya.

(Tribunjabar.id)

Pelatih Persib Robert Rene Pemain


Loading...