Advertisement

Warga Menemukan Hiu Tutul yang Terdampar di Pesisir Selatan Wilayah Desa Cimanuk Tasikmalaya

Warga Menemukan Hiu Tutul yang Terdampar di Pesisir Selatan Wilayah Desa Cimanuk Tasikmalaya
(Istimewa Via Republika.co.id)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 4 Maret 2021 09:05 WIB

Terasjabar.id — Warga menemukan seekor hiu tutul terdampar di perairan selatan wilayah Desa Cimanuk, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (3/3). Saat ditemukan, kondisi hiu tutul itu disebut sudah mati.

Menurut Kepala Satuan Polisi Perairan (Polair) Polres Tasikmalaya Iptu Sujarmanto, hiu tutul yang terdampar itu dilaporkan ditemukan oleh warga sekitar pada sekitar pukul 12.30 WIB. “Ditemukan terdampar dalam keadaan mati. Berat diperkirakan empat ton,” kata dia.

FOLLOW JUGA : 

Sujarmanto mengatakan, bangkai hiu tutul itu diserahkan kepada ketua nelayan setempat. Menurut salah seorang warga, Dede (54 tahun), bangkai hiu tutul itu panjangnya mencapai sekitar tujuh meter. “Kayaknya belum lama terdamparnya, soalnya masih kelihatan segar,” ujar Dede.

Bangkai hiu tutul itu menjadi tontonan warga. Apalagi jarang ditemukan hiu terdampar di daerah itu. Namun, kata Dede, bukan kali ini saja ada hiu tutul yang terdampar di pesisir selatan Tasikmalaya. Menurut dia, beberapa bulan silam juga ditemukan hiu tutul yang terdampar dan kondisinya sudah mati.

Disadur dari Republika.co.id (repjabar)

Hiu Tutul KAbupaten Tasikmalaya Kecamatan Cikalong Polair Polres Tasikmalaya Perairan Selatan


Loading...