Ibu-ibu yang Pamer Mobil Dinas TNI Minta Maaf, Mengaku Pelat Nomor Palsunya Dibuat di Bandung

Ibu-ibu yang Pamer Mobil Dinas TNI Minta Maaf, Mengaku Pelat Nomor Palsunya Dibuat di Bandung
Tribunjabar.id
Editor: Malda Teras Viral —Kamis, 4 Maret 2021 09:02 WIB

Terasjabar.id - Viral di media sosial seorang ibu-ibu memamerkan mobil sedan Toyota Camry.

Dalam video berdurasi 18 detik itu, dia memamerkan mobil sedan mewahnya.

Mobil Toyota Camry itu berwarna hitam dan menggunakan pelat dinas TNI.

Mobil sedan mewah yang dipamerkan seorang ibu-ibu. Pelat nomor mobil dinas TNI yang ada di mobil tersebut ternyata palsu alias bodong.
Mobil sedan mewah yang dipamerkan seorang ibu-ibu. Pelat nomor mobil dinas TNI yang ada di mobil tersebut ternyata palsu alias bodong. (Capture video Instagram @lambe_turah)

Aksi pamer ibu-ibu itu lantas viral di media sosial.

"Ini anak saya yang baik, ini mobil saya, ya. Dari pelatnya saja Anda sudah tahu dong suami saya itu siapa. Jadi untuk suami Anda yang enggak tahu asal-usulnya gitu ya. Saya sarankan jangan... apa ya? Saya enggak kenal juga dengan dia, begitu lho, saya enggak pernah ada...," kata wanita tersebut dalam video yang diunggah akun instagram lambe_turah, Rabu (3/3/2021).

Beredarnya video ini pun membuat Markas Besar (Mabes) TNI memberikan komentar.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen TNI Achmad Riad, memastikan pelat nomor dinas yang digunakan mobil tersebut bodong alias tidak terdaftar sebagai mobil dinas resmi.

"Pelat nomor dinas tidak teregistrasi atau bodong," ujar Riad ketika dikonfirmasi.

Sehari setelah videonya viral di media sosial, ibu-ibu yang terekam dalam kamera sedang pamer mobil dinas TNI itu minta maaf.

"Saya sebelumnya minta maaf atas ketidaknyamanan, kepada seluruh warga Indonesia dan atas beredar luasnya video saya yang lagi viral banget mengenai pelat dinas. Itu saya katakan bahwa, itu sebenarnya pelat dinas palsu alias bodong, dan saya membuat itu di Kota Bandung," demikian permintaan maaf ibu-ibu itu seperti diunggah di akun @manaberita.

Saat meminta maaf, ibu-ibu itu didampingi seorang pria, diduga adalah pasangannya.

Sebelumnya, aksi ibu-ibu itu saat pamer mobil dinas TNI viral di media sosial.

Unggahan wanita itu pertama kali muncul di akun TikTok @khamali_888 yang saat ini sudah tidak aktif lagi.

Namun video itu diunggah kembali oleh akun TikTok @ryan_veyex0912 dan beredar di berbagai sosial media.

Dalam video yang beredar wanita yang mengaku sebagai istri dari suami atau pemilik mobil tersebut terlihat seolah berlagak memamerkannya.

Rekaman video dimulai dengan momen saat dia berjalan hendak masuk ke mobil tersebut.

Dia sekilas memperlihatkan anaknya lalu mulai naik.

Sembari merekam video, wanita yang belum diketahui identitasnya itu mengucapkan pertanyaan kontroversial sampai membuatnya dicap sombong.

Bukan tanpa alasan, wanita itu dituding terlalu membanggakan suami dan pekerjaannya, berikut mobil dinas pelat merah yang dimilikinya.

“Ini anak saya mbae, ini mobil saya ya, dari platnya aja Anda sudah bisa tahu dong suami saya itu siapa,” ucap wanita itu dalam video viral tersebut.

“Jadi kalau untuk suami Anda yang enggak tahu asal-usulnya, itu ya saya sarankan jangan apa ya, saya gak kenal juga sama dia,” ujarnya.(*)

(Tribunjabar.id)

Mobil Dinas TNI Bandung Sedan


Loading...